Home > Berita Euro > Mantan Bintang Inggris Menunggu Gol Harry Kane di Euro 2020

Mantan Bintang Inggris Menunggu Gol Harry Kane di Euro 2020

Jakarta – Mantan pemain Inggris, Jamie Redknapp, berharap Harry Kane bisa segera mencetak gol dan membawa The Three Lions menjadi juara Euro 2020.

Seperti diketahui, hingga sejauh ini Harry Kane belum mencetak gol untuk Inggris sepanjang fase grup Euro 2020.

Karena itu, Jamie Redknapp berharap Harry Kane bisa menunjukkan ketajamannya pada babak 16 besar nanti.

“Penampilan Harry Kane sejauh ini masih datar. Betul, dia salah satu penyerang tengah terbaik di dunia. Namun, ada bedanya antara malas-malasan dan kurang kepercayaan diri,” kata Jamie Redknapp.

“Sejauh ini, Kane belum mendapat asupan bola sesuai preferensinya. Dia sudah tampil lebih oke melawan Republik Ceska, tetapi Inggris butuh Kane jika ingin juara Euro 2020,” lanjutnya.

Menurut jadwal, Inggris akan berhadapan dengan lawan berat di babak 16 besar nanti, yakni Jerman. Laga antara Inggris versus Jerman akan digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (29/6/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Redknapp menyebutkan, laga kontra Jerman ini akan menjadi ujian pembuktian ketajaman Harry Kane, pemegang tiga kali top skor Liga Inggris.

“Dia akan bertemu Antonio Ruediger, jadi laga versus Jerman akan menjadi kesempatan bagus untuk Kane. Jerman akan lebih ekspansif, jadi Kane akan punya banyak ruang,” jelas Redknapp.

Menurut Redknapp, rekan-rekan Harry Kane di Timnas Inggris harus membantunya menemukan momentum untuk mencetak gol.

“Dia hanya butuh satu momen bagus agar Euro 2020 berjalan baik untuknya. Kalau Inggris bisa melewati laga kontra Jerman, mereka punya kans bagus untuk . . . Gabung . . . juara,” kata Redknapp.

“Jalur Inggris cenderung lurus dengan sedikit keberuntungan, walau saya tahu sudah sering mengatakan hal serupa,” lanjutnya.

Baca juga : Lothar Matthaus Prediksi Peluang Inggris Untuk Kalahkan Jerman

Lebih jauh Jamie Redknapp sedikit mengkritik pelatih Inggris, Gareth Southgate, yang menarik Kane pada laga melawan Kroasia dan Skotlandia di matchday pertama dan kedua Grup D Euro 2020.

“Hanya saya ingin sekali melihat Kane mencetak golnya. Menarik dia keluar saat melawan Kroasia dan Skotlandia bukan keputusan yang bagus menurut saya,” ucap Jamie Redknapp.

“Keputusan itu hanya memberikan energi negatif dan kebingungan apakah Kane akan menjadi starter pada pertandingan berikutnya. Menarik Kane saat Inggris butuh gol adalah hal yang aneh,” sambungnya.

“Saya tak yakin apakah harus senang dengan keputusan Southgate. Kane memang tak tampil bagus, tetapi menarik Kane keluar menimbulkan pertanyaan dan asumsi bahwa ia akan dicadangkan,” ujarnya.

“Akan tetapi, Kane adalah kapten Inggris. Dia juga alasan Inggris lolos ke Euro 2020 dengan catatan impresif. Saya pribadi tak ingin melihat dia dicadangkan. Itu kesalahan fatal,” tandas Redknapp.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...