Home > Berita Euro > Mantan Bek Inggris Sebut Italia Adalah Tim Terbaik di Euro 2020

Mantan Bek Inggris Sebut Italia Adalah Tim Terbaik di Euro 2020

Jakarta – Mantan bek Timnas Inggris, Sol Campbell, memberikan penilaian positif kepada Timnas Italia yang ia sebut sebagai tim terbaik di Euro 2020.

Pada babak penyisihan Grup A Euro 2020, Italia berhasil lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara grup setelah mengantongi nilai sempurna, 9 poin.

Italia juga mengulang prestasi mereka di Piala Eropa tahun 1980 silam dimana mereka mencatatkan clean sheet pada penyisihan grup.

Di babak penyisihan Grup A Euro 2021 ini, Italia menang 3-0 atas Turki, menang 3-0 atas Swiss, dan menang 1-0 melawan Wales.

“Sejauh ini Italia menunjukkan sepak bola terbaik di Piala Eropa. Roberto Mancini melakukan pekerjaan yang bagus,” kata Sol Campbell.

“Bahkan pada laga terakhir melawan Wales, format permainan mereka tidak berubah walau ada sejumlah perubahan,” lanjut Campbell.

Bahkan menurut catatan, Italia belum terkalahkan dalam 30 laga terakhirnya di semua kompetisi (25 kali menang, dan 5 kali imbang).

Gli Azzurri terakhir kali kalah atas Portugal dengan skor 0-1 di ajang UEFA Nations League pada 11 September 2018 lalu.

Menurut . . . Gabung . . . Campbell, ada tiga pemain Italia yang menonjol, terutama saat laga versus Wales.

“Saya sangat menyukai Marco Verratti. Dia memberikan sentuhan penting dalam pertandingan tersebut. Selain itu, Matteo Pessina juga tampil bagus,” ujar Sol Campbell.

“Selain itu, Rafael Toloi juga impresif. Saya hanya terkejut dengan kans yang disia-siakan Gareth Bale,” lanjut Campbell.

Lebih jauh, Sol Campbell mengaku sangat menyukai gaya permainan sepak bola Italia.

“Sebagai mantan bek, saya senang dengan cara Italia menginterpretasi sepak bola. Saat berkunjung ke Sampdoria dan Milan, saya diperlakukan dengan baik,” tutur Campbell.

“Saya akan senang jika ada pengalaman bekerja di Italia,” ucap Sol Campbell.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...