Home > Berita Bola > Luar Biasa, Cristiano Ronaldo Adalah Pemegang Top Skor di Hampir Semua Ajang

Luar Biasa, Cristiano Ronaldo Adalah Pemegang Top Skor di Hampir Semua Ajang

Jakarta – Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, baru saja melewati rekor top skor Piala Eropa yang sebelumnya dipegang legenda sepak bola Michel Platini, dengan catatan 9 gol.

Namun yang luar biasa, Cristiano Ronaldo bukan hanya memecahkan rekor top skor Piala Eropa saja. Mantan bintang Real Madrid ini juga tercatat sebagai pemegang lima top skor di ajang yang berbeda.

Berikut ini enam rekor top skor yang dipegang Cristiano Ronaldo, yang masih aktif di usianya yang telah menginjak 36 tahun.

1. Top Skor Sepanjang Masa (782 Gol)

Cristiano Ronaldo telah melewati rekor top skor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang oleh legenda sepak bola Brasil, Pele, yang bertahan puluhan tahun.

767 gol yang sebelumnya dipegang Pele dipecahkan Ronaldo pada 14 Maret 2021 lalu, saat ia mencetak hattrick bagi Juventus ketika menang 3-1 atas Cagliari di pekan ke-27 Liga Italia 2020/21.

Tambahan tiga gol tersebut membuat koleksi gol Cristiano Ronaldo mencapai 770 gol, unggul tiga bola dari Pele.

“Beberapa minggu terakhir banyak sekali berita dan statistik yang menganggap saya telah menjadi Pencetak Gol Terbanyak Dunia dalam sejarah sepakbola, melewati 757 gol resmi milik Pele. Meskipun saya bersyukur atas pengakuan itu, sekarang saatnya saya menjelaskan mengapa saya tidak mengakui rekor itu hingga saat ini,” tulis Cristiano Ronaldo melalui akun Instagram pribadinya, pada 15 Maret 2021.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento (Pele), seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan skor 767-nya, dengan asumsi 9 golnya untuk Tim Negara Bagian São Paulo, serta gol tunggalnya untuk Tim Militer Brasil, sebagai gol resmi,” tambah Ronaldo.

“Dunia telah berubah sejak saat itu dan sepakbola juga berubah, tetapi ini tidak berarti bahwa kami dapat menghapus sejarah begitu saja sesuai dengan minat kami,” lanjutnya.

Jumlah gol tersebut terus dipertajam oleh Ronaldo yang hingga saat ini mencapai 782 gol, dan . . . Gabung . . . tentu saja akan terus bertambah selama Cristiano Ronaldo masih terus aktif.

2. Top Skor Piala Eropa (12 Gol)

Cristiano Ronaldo baru saja melewati catatan rekor top skor Piala Eropa yang sebelumnya dipegang mantan bintang sepak bola Prancis, Michel Platini (9 gol).

Sebelum Piala Eropa 2020 digelar, Cristiano Ronaldo sudah menyamai rekor Michel Platini yang mengoleksi sembilan gol.

3. Top Skor Real Madrid (450 Gol)

Cristiano Ronaldo juga adalah pemegang rekor top skor sepanjang sejarah Real Madrid, dengan 450 gol dari 438 penampilan. Sedangkan di tempat kedua ada nama Raul Gonzalez dengan 323 gol.

4. Top Skor Timnas Portugal (107 Gol)

Cristiano Ronaldo sudah mengemas 107 gol bagi Timnas Portugal dari 177 penampilannya.

Catatan rekor jumlah gol Cristiano Ronaldo ini hanya terpaut 2 gol dari Ali Daei (Iran), sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional (negara).

5. Top Skor Liga Champions (134 Gol)

Selain itu, Cristiano Ronaldo juga merupakan pemegang rekor top skor sepanjang masa untuk Liga Champions, yakni dengan koleksi 134 gol dari 176 pertandingan.

Jumlah gol Cristiano Ronaldo ini masih unggul 14 gol dari Lionel Messi (Barcelona) yang berada di tempat kedua di tempat kedua.

134 gol ini diraih Cristiano saat membela Real Madrid (105 gol), Manchester United (15 gol), dan Juventus (14 gol).

6. Top Skor Piala Dunia Klub (8 Gol)

Cristiano Ronaldo merupakan pemegang rekor top skor Piala Dunia Klub hingga sejauh ini. CR7 sudah mencetak 8 gol, atau terpaut satu gol dari Gareth Bale di tempat kedua.

x

Check Also

Terlibat Pertengkaran Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Asal Jepang Terancam Dipulangkan

Jakarta – Pemain Michalovce asal Jepang, Takuto Oshima, terancam dipulangkan ke negaranya usai terlibat pertengkaran ...