Home > Berita Euro > Lothar Matthaus Prediksi Peluang Inggris Untuk Kalahkan Jerman

Lothar Matthaus Prediksi Peluang Inggris Untuk Kalahkan Jerman

Inggris – Legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus memprediksi Inggris mempunyai peluang untuk mengalahkan Jerman pada babak 16 Besar Euro 2020.

lothar matthäus

Inggris akan sedikit di atas angin pada duel 16 besar nanti karena mereka akan menjadi tuan rumah. Laga digelar di Wembley, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB.

Sebelumnya Inggris mempunyai rekor buruk atas Jerman ketika berjumpa di turnamen mayor. Sejak 1966 silam, Inggris belum pernah menang lawan Der Panzer ketika berjumpa pada fase gugur, baik di Euro maupun Piala Dunia.

Matthaus berpendapat Inggris punya skuad yang bagus. Walau belum tampil meyakinkan di fase grup, The Three Lions dinilai punya potensi besar dan bahkan diprediksi bakal menang tanpa adu penalti.

“Inggris memiliki peluang untuk menang, tetapi tidak dengan adu penalti,” kata Matthaus.

“Jerman selalu sangat bagus dalam adu penalti. Ini sedikit lelucon antara Jerman dan Inggris,” sambung Matthaus.

Jerman punya catatan sejarah bagus saat berhadapan dengan Inggris ketika adu penalti. Jerman pernah menyingkirkan Inggris lewat babak adu penalti pada Piala Dunia 1990 dan Euro 1996.

Baca juga :Gabung . . . Inggris vs Jerman Di 16 Besar" href="https://www.satupedia.com/2021/06/siap-siap-pertemuan-alot-antara-inggris-vs-jerman-di-16-besar/275261/" rel="bookmark">Siap-Siap Pertemuan Alot antara Inggris vs Jerman Di 16 Besar

“Jika kita harus pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman adalah favorit karena kemudian Anda mulai berpikir tentang apa yang terjadi dalam 30, 40 tahun terakhir,” katanya.

Sebagai mantan pemain, Matthaus meyakini bahwa hal tersebut bisa memberi beban bagi para pemain ketika berada di lapangan.

“Ini adalah tekanan besar bagi para pemain Inggris. Mereka membaca surat kabar dan mereka tahu cerita tentang penalti itu,” kata Matthaus.

“Inggris memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan dalam 90 menit atau 120 menit, tetapi ketika Anda pergi ke adu penalti, saya pikir Jerman lebih difavoritkan untuk menang,” ulas Matthaus.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...