Home > Copa America > Lionel Messi Cetak Gol Melalui Freekick di Copa America, Ronaldo?

Lionel Messi Cetak Gol Melalui Freekick di Copa America, Ronaldo?

Lionel Messi gagal membawa timnas Argentina menang pada pertandingan perdana Grup A Copa America 2021. Tapi, Lionel Messi mencetak satu gol indah lewat tendangan bebas atau free kick pada menit ke-33. Argentina berjumpa Chile pada pertandingan perdananya di Grup A Copa America 2021, Selasa (15/6/2021) pagi WIB. Pada duel yang diadakan di Stadion Nilton Santos, Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1.

Argentina unggul terlebih dahulu lewat tendangan bebas impresif Lionel Messi di menit ke-33. Chile melawan di awal babak kedua dan berhasil mencuri gol lewat aksi Eduardo Vargas (57′).

Argentina mendapat tendangan bebas pada menit ke-31. Dari jarak yang cukup jauh, serta pagar betis yang rapat dari pemain Chile, Messi dengan tenang melakukan eksekusi dan mampu mencetak gol. Bola tendangan Messi ditebak dengan tepat oleh Claudio Bravo. Tapi, Bravo tidak mampu menjangkau bola dan gagal menyelamatkan gawang Chile.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Argentina vs Chile 1-1, Messi Cetak Gol

Dikutip dari Opta, gol ke gawang Chile menjadi torehan ke-57 Lionel Messi lewat tendangan bebas. Catatan ini diambil dari gol yang dicetak bersama timnas Argentina dan Barcelona. Messi sekarang berada pada level yang sama dengan Cristiano Ronaldo. Mereka sama-sama sudah mencetak 57 gol lewat tendangan bebas, baik pada level timnas maupun klub.

Gol ke gawang Chile membuat Lionel Messi mematahkan catatan gol penalti beruntun untuk timnas Argentina. Sebelum mencetak gol dari free kick, Messi hanya bisa mencetak gol dari titik putih sejak pertandingan melawan Nigeria di Piala Dunia 2018 silam. Gol yang dihitung hanya pada turnamen resmi seperti Copa America atau babak kualifikasi sebuah turnamen besar, bukan pertandingan uji coba.

Sebelumnya, tepatnya pekan lalu, Messi juga mencetak gol ke gawang Chile. Pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol itu, Messi mencetak gol dari eksekusi penalti dan Argentina bermain imbang 1-1.

Bagaimana pun, Lionel Messi akan tetap dicatat sebagai pemain terbaik Argentina. Setidaknya, catatan gol dan assist pemain berusia 33 tahun itu bisa menjadi bukti betapa vital perannya bersama La Celeste. Lionel Messi terlibat dalam 124 gol [73 gol dan 51 assist] dari 151 pertandingan yang sudah dimainkan.

x

Check Also

Arti Pelukan Messi Dan Neymar Setelah Laga Tentang Respek Dan Persahabatan

Argentina mengalahkan juara bertahan serta tuan rumah Brasil di final Copa America 2021, Minggu (11/7/2021). ...