Home > Berita Euro > Lini Depan Belanda Melimpah Membuat Sang Pelatih Kebingungan

Lini Depan Belanda Melimpah Membuat Sang Pelatih Kebingungan

Belanda – Pujian patut diberikan pada lini depan Belanda karena mampu mencetak delapan gol dari tiga laga di fase grup.Belanda sukses menutup perjalanan di Grup C Euro 2020 dengan hasil sempurna. Pada matchday ketiga, Selasa (22/6/2021) dini hari WIB, Belanda menang atas Makedonia Utara, pada laga sebelumnya juga sukses menang atas Ukraina dan Austria.

nederland vs north macedonia

Kemenangan tersebut membuat Belanda menjadi juara Grup C dengan sembilan poin. Der Oranje mencetak delapan gol dan kebobolan dua gol. Belanda menjadi satu dari enam tim yang sejauh ini sudah lolos babak 16 Besar Euro 2020.

Banyaknya pilihan untuk Frank de Boer untuk mengisi lini depan dipastikan akan membuat sang pelatih menjadi pusing pada babak 16 Besar. Duet Donyell Malen dan Memphis Depay tampil sangat padu di laga kontra Makedonia Utara.

“Saya tahu bahwa mereka bisa bermain bersama dengan sangat baik. Mereka memiliki dinamika yang hebat di antara mereka,” kata Frank de Boer.

Sebelumnya, De Boer memainkan Memphis Depay dan Wout Weghorst di lini depan. Duet ini tampil pada dua laga perdana Belanda di fase grup. Weghorst tampil cukup bagus dan mencetak satu gol ke gawang Ukraina.

“Wout tidak melakukan kesalahan. Sebagai pelatih saya harus melihat apa yang saya . . . Gabung . . . butuhkan untuk laga berikutnya, setelah kami menemukan lawan kami, kami dapat memikirkan pemain yang akan bermain,” kata De Boer.

Baca juga :Denzel Dumfries Man Of The Match Belanda Vs Austria

Frank de Boer memakai formasi 3-4-1-2 di Euro 2020. De Boer terus melakukan rotasi untuk duet penyerang Belanda. Namun, rotasi tidak berlaku untuk peran satu pemain di belakang penyerang. Peran itu mutlak menjadi milik Gini Wijnaldum.

Sang Kapten Wijnaldum tampil bagus untuk Belanda dengan mencetak tiga gol di fase grup dan masuk jajaran top skor sementara Euro 2020.

Total gol yang dihasilkan Wijnaldum saat ini menjadi sama banyaknya dengan dua penyerang top yakni Cristiano Ronaldo dan Patrick Schick. Mereka bertiga memimpin perebutan gelar top skor Euro 2020 dengan tiga gol. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...