Home > Berita Bola > Bola Internasional > Lima Gol Lagi Ronaldo Samai Rekor Ali Daei

Lima Gol Lagi Ronaldo Samai Rekor Ali Daei

Jakarta – Timnas Portugal berhasil unggul atas Israel dengan skor 4-0 pada laga uji coba menjelang akan dimulainya Euro 2020, pada Kamis (10/6/2021) dini hari WIB.

Pada laga yang digelar di Estadio Jose Alvalade ini, empat gol bagi Portugal dicetal oleh Bruno Fernandes (42’ dan 90+1′), Cristiano Ronaldo (44’), dan Joao Cancelo (86’).

Timnas Portugal menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Cristiano Ronaldo sebagai striker tunggalnya.

Pada laga tersebut, Ronaldo berhasil memberikan tekanan kepada barisan pertahanan Israel dengan melepaskan tujuh tembakan, dimana empat di antaranya mengarah ke gawang.

Dengan satu gol yang ia cetak ke gawang Israel berarti Cristiano Ronaldo telah mencetak 104 gol dari 175 caps bersama Timnas Portugal.

Dengan catatan ini, penyerang Juventus tersebut semakin dekat dengan rekor top skorer sepanjang . . . Gabung . . . masa di level internasional yang dipegang Ali Daei.

Selisih lima gol yang masih dibutuhkan untuk menyamai rekor Ali Daei tentu saja sangat mungkin tercapai dalam waktu dekat ini karena Cristiano Ronaldo juga memperkuat Timnas Portugal di ajang Euro 2020.

Pada gelaran ini, Portugal masuk ke dalam Grup F dengan lawan-lawan berat, seperti Jerman, Prancis, dan Hungaria.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...