Home > Berita Liga Indonesia > Liga 1 2021/22 Ditunda, Skuad Bali United Tetap Latihan

Liga 1 2021/22 Ditunda, Skuad Bali United Tetap Latihan

Denpasar – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI menerima surat dari Satgas Covid-19 yang ditandatangani Kepala BNPB, yang mengharapkan agar PSSI dan PT LIB menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai akhir Juli mendatang.

PSSI memahami hal ini dan akan mengikuti mengikuti arahan dari pemerintah karena memang angka positif Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, mengalami lonjakan dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Diharapkan kepada kami dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat tersebut, disampaikan jika penundaan sampai akhir Juli,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa (29/6/2021).

Terkait penundaan ini, bek kanan Bali United I Made Andhika Wijaya mengaku kecewa karena ia sudah berharap kompetisi bisa segera bergulir kembali.

“Jujur saya sebagai pemain kecewa. Lagi-lagi kami tidak bisa bermain bola karena penundaan kompetisi. Padahal kami sudah berharap banyak . . . Gabung . . . setelah Piala Menpora sukses digelar. Tapi mau bagaimana lagi. Kami sebagai pemain mau tidak mau harus mengikuti keputusan yang berlaku,” kata Andhika.

Sementara itu, CEO Bali United, Yabes Tanuri, memilih untuk tidak berkomentar banyak, dan menunggu keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB.

“No comment, kami mau menunggu keputusan resmi saja,” ucap Yabes Tanuri.

Yabes hanya memastikan bahwa skuad Bali United akan tetap menggelar latihan seperti biasa, dan tidak diliburkan, karena Serdadu Tridatu juga harus mempersiapkan diri menjelang ajang Piala AFC 2021 yang juga belum jelas.

“Tetap latihan dan kami menunggu keputusan resmi dari AFC,” jelas Yabes Tanuri.

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...