Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Liga 1 2021/22 Ditunda, Kapten Persib Bandung Paham

Liga 1 2021/22 Ditunda, Kapten Persib Bandung Paham

Bandung – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI menerima surat dari Satgas Covid-19 yang ditandatangani Kepala BNPB, yang mengharapkan agar PSSI dan PT LIB menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai akhir Juli mendatang.

PSSI memahami hal ini dan akan mengikuti mengikuti arahan dari pemerintah karena memang angka positif Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, mengalami lonjakan dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Diharapkan kepada kami dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat tersebut, disampaikan jika penundaan sampai akhir Juli,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa (29/6/2021).

Terkait penundaan ini, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku memahami karena keputusan tersebut diambil demi kepentingan bersama.

“Kami tidak bisa mengedepankan ego kami sebagai pemain juga. Kalau sebagai pemain tentunya kami berharap Liga ini berjalan dengan normal. Tetapi dengan kondisi seperti ini, kami harus paham,” ujar Supardi Nasir, Selasa (29/6/2021).

Baca juga : Gabung . . . href="https://www.satupedia.com/2021/06/liga-1-2021-22-resmi-ditunda-hingga-akhir-juli/275803/">Liga 1 2021/22 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli

Karena itu, Supardi Nasir mengajak kepada seluruh suporter dan masyarakat untuk berdoa agar pandemi Covid-19 ini bisa segera reda sehingga kompetisi sepak bola bisa berjalan normal lagi.

“Di balik semua ini pasti ada hikmahnya untuk keselamatan orang banyak. Kami sekarang fokusnya berdoa bersama, seluruh bobotoh, seluruh suporter, dan masyarakat Indonesia semoga Allah angkat dan hilangkan Covid-19 dari bumi Indonesia ini,” ucap Supardi.

“Ketika Covid hilang pasti Liga akan berjalan normal. Itu harapan kami bersama. Kalau memaksakan dengan kondisi sekarang menurut saya pribadi memang agak sedikit riskan,” tambahnya.

Supardi juga mengaku belum ada pembicaraan dari pelatih terkait perubahan program latihan karena adanya penundaan waktu dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22.

x

Check Also

Marc Klok Terpilih Sebagai Best Footballer Versi APPI, Begini Komentar Robert Alberts

Bandung – Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, terpilih sebagai Best Footballer seri 1 BRI Liga ...