Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Liga 1 2021/22 Ditunda, Arema FC Singgung Pentingnya Vaksinasi

Liga 1 2021/22 Ditunda, Arema FC Singgung Pentingnya Vaksinasi

Malang – Manajemen Arema FC menilai penundaan kick off Liga 1 2021/22 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai upaya untuk menekan peningkatan angka positif Covid-19 yang belakangan ini melonjak kembali.

“Opsi penundaan hingga akhir Juli 2021 adalah sebagai bentuk upaya bersama klub dan elemen masyarakat untuk menekan laju peningkatan angka positif Covid-19 di Indonesia,” kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Terkait penundaan ini, Arema FC tidak ingin terlalu banyak berkomentar. Klub berjulukan Singo Edan ini justru menyinggung soal pentingnya menyukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

“Sebagai bentuk upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan mendukung penuh pemerintah yang akan mengadakan program vaksin massal,” ucap Sudarmaji.

Lebih lanjut, Sudarmaji berharap agar PSSI dan PT LIB membuka akses vaksin seluas-luasnya kepada pelaku sepak bola, seperti yang pernah dilakukan saat turnamen Piala Menpora 2021 lalu.

“Momentum Liga 1 2021 juga harus disambut dengan kampanye vaksinasi,” ujar Sudarmaji.

“Hal ini sekaligus untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin adalah aman dan berfungsi untuk menekan penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Baca juga : Liga 1 2021/22 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli

PSSI dan PT Liga Indonesia . . . Gabung . . . Baru (LIB) resmi menunda dimulainya kompetisi Liga 1 2021/22 hingga akhir Juli mendatang.

Keputusan tersebut diambil setelah PSSI menerima surat dari Satgas Covid-19 yang ditandatangani Kepala BNPB, yang mengharapkan agar PSSI dan PT LIB menunda Liga 1 dan Liga 2 sampai akhir Juli mendatang.

PSSI memahami hal ini dan akan mengikuti mengikuti arahan dari pemerintah karena memang angka positif Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, mengalami lonjakan dalam beberapa waktu terakhir ini.

“Bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Diharapkan kepada kami dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat tersebut, disampaikan jika penundaan sampai akhir Juli,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, Selasa (29/6/2021).

x

Check Also

Jadwal Lengkap Arema FC di Liga 1 2021/22

Malang – Kompetisi Liga 1 2021/22 akan segera digelar pada 9 Juli 2021 mendatang. Laga ...