Home > Berita Liga Indonesia > LIB : Kemungkinan Kuota Pemain Asing Tetap 3+1

LIB : Kemungkinan Kuota Pemain Asing Tetap 3+1

Jakarta – Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memberikan bocoran bahwa kemungkinan kuota pemain asing untuk Liga 1 2021/22 akan tetap berjumlah 3+1.

Angka ini memang menjadi usulan PT LIB kepada PSSI, namun terkait keputusannya akan menjadi wewenang penuh PSSI.

Menurut Sudjarno, keputusan tersebut akan ditentukan pada pertemuan selanjutnya bersama seluruh klub dan PSSI.

“Untuk pemain asing yang 3+1 itu memang menjadi usulan kami yang nantinya akan menjadi ranah PSSI,” ucap Sudjarno, saat konferensi pers selepas manager meeting, Kamis (3/6/2021).

“Pada pertemuan itu sudah dibagi-bagi bahwa ini bagian LIB atau ini bagian PSSI. Hal itu dibahas juga dengan Waketum PSSI (Iwan Budianto) tadi,” lanjutnya.

Selain soal kuota pemain asing, dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal jumlah pemain maksimal yang bisa didaftarkan klub peserta.

“Regulasi itu akan dirumuskan bersama federasi . . . Gabung . . . sesuai pokjanya, apakah nantinya 35 atau 30 itu juga akan menjadi bahasan,” jelas Sudjarno.

Tentunya di masa pandemi Covid-19 ini klub membutuhkan lebih banyak pemain demi mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Yang paling pas nanti akan dibicarakan dengan federasi. Kami tidak berharap ada kejadian yang luar biasa, kami berharap semua lancar,” ujar Sudjarno.

“Minimal seperti Piala Menpora tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi,” tutupnya.

x

Check Also

Persis Solo Menang Atas PSG Pati Pada Laga Perdana

Solo – Persis Solo berhasil mengawali kompetisi Liga 2 2021 dengan hasil positif setelah menang ...