Home > Berita Euro > Laporan 7 Pemain Real Madrid di Fase Euro 2020

Laporan 7 Pemain Real Madrid di Fase Euro 2020

Total keseluruhan Real Madrid memiliki 7 pemain yang tampil di Euro 2020 kali ini membela berbagai negara. Uniknya, malah tidak ada satu pun pemain Madrid yang bermain di Timnas Spanyol.

Euro 2020 baru saja merampungkan fase grup. Ada banyak duel-duel seru sesuai dugaan, ada pula tim-tim kejutan. Memasuki 16 besar, tentu persaingan sesungguhnya baru dimulai.

Aksi pemain-pemain top selalu ditunggu di turnamen selevel Euro. Hanya saja, dikesempatan kali ini tidak banyak pemain Madrid yang bisa pamer kekuatan di panggung internasional.

Hanya ada 7 pemain Madrid yang dipanggil mewakili negaranya di Euro 2020, ketujuh pemain tersebut adalah:

  • Thibaut Courtois
  • Raphael Varane
  • David Alaba¬†(baru)
  • Toni Kroos
  • Luka Modric
  • Eden Hazard
  • Karim Benzema

Meski begitu, 7 pemain Madrid yang tampil di Euro 2020 memegang peran penting bagi negaranya masing-masing. Lalu bagaimana kinerja mereka? Mari kita simak laporan penampilan mereka selama fase grup berlangsung.

Thibaut Courtois – 8.5

Courtois masih bermain stabil seperti biasanya, tidak ada kejutan apa pun. Dia masih sangat tangguh di bawah mistar Belgia.

Tiga pertandingan fase grup sudah berlalu, Courtois hanya satu kali kebobolan. Tentunya dia juga mendpatakan bantuan dari barisan bek Belgia.

Biar begitu, performa Courtois terbukti sangat stabil dan dia selalu bisa diandalkan tim.

Raphael Varane – 8

Varane jadi salah satu pemain terpenting di jantung pertahanan Prancis. Pengalaman dan mentalitasnya sangat dibutuhkan Didier Deschamps.

Di Prancis, Varane berduet dengan Presnel Kimpembe yang lebih muda darinya. Artinya Varane harus memimpin lini pertahanan Prancis, sejauh ini dia melakukan tugas itu dengan baik.

Tentunya status Prancis sebagai calon juara juga dibentuk oleh pertahanan tangguh mereka.

David Alaba – 9

Alaba memang masih baru bergabung dengan Los Blancos, tapi tetap saja statusnya sudah resmi jadi pemain Madrid. Dia bermain luar biasa untuk Austria.

Alaba bergantian turun di pos bek kiri dan bek tengah. Dia menuntun Austria memetik dua kemenangan di fase grup untuk lolos ke babak 16 besar.

Kepemimpinan Alaba di lini belakang sangat penting bagi kepercayaan diri Austria di Euro kali ini. . . . Gabung . . . Mereka jadi salah satu tim kejutan yang bisa lolos ke 16 besar.

Toni Kroos – 8

Kroos selalu jadi nyawa permainan tim di mana pun dia bermain. Kini, dia adalah salah satu pemain senior dalam skuad Jerman di Euro 2020.

Kroos masih bermain sangat baik dengan mendikte permainan. Dia ada di mana-mana, menjemput dan mengantar bola.

Mungkin permainan Jerman belum maksimal, tapi Kroos sudah tampil stabil dan membantu tim dari lini tengah.

Luka Modric – 8.5

Gelandang senior, tapi tenaganya masih sangat dibutuhkan Kroasia. Modric adalah salah satu Kroasia bisa melaju sampai babak 16 besar Euro 2020.

Dia masih bermain sama baiknya seperti beberapa tahun lalu. Modric memegang komando permainan tim dari lini tengah dan berkontribusi langsung dengan gol dan assist.

Kroasia sempat dipandang remeh karena langsung kalah di laga pertama, tapi Modric membuktikan timnya masih harus diwaspadai.

Eden Hazard – 7

Tidak bisa bermain maksimal karena cedera, Hazard masuk sebagai pengganti di dua laga pertama Belgia, baru jadi starter di laga ketiga.

Performanya masih belum maksimal, tepi keberadaan Hazard di lapangan saja sudah sangat membantu Belgia.

Dia belum memberikan kontribusi maksimal, tapi Hazard tetaplah Hazard. Paling tidak dia akan menarik bek-bek lawan keluar dari posisinya.

Karim Benzema – 8

Akhirnya kembali mengenakan kostum Les Bleus setelah bertahun-tahun absen. Benzema menjawab kepercayaan Didier Deschamps dengan baik.

Dia sempat diragukan di dua laga awal, tapi Benzema menjawabnya di laga ketiga dengan kontribusi dua gol untuk Prancis.

Bagaimanapun, kualitas dan pengalaman Benzema akan sangat penting untuk Prancis di fase gugur nanti.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...