Home > Berita Euro > Laga Wales vs Swiss Hanya Ada Menang Atau Kalah

Laga Wales vs Swiss Hanya Ada Menang Atau Kalah

Tak ada istilah imbang dalam pertandingan antara Wales dan Swiss pada ajang EURO 2020 dan pilihan hanya tersedia untuk kalah atau menang.

Grup A telah memainkan laga pertama dengan mempertemukan antara timnas Italia dan timnas Turki. Bertindak sebagai tuan rumah, Italia berhasil menang dengan skor meyakinkan, yakni 3-0.

Ketiga gol Italia tersebut tercipta berkat gol bunuh diri Merih Demiral pada menit ke-53, Ciro Immobile pada menit ke-66, dan Lorenzo Insigne pada menit ke-79. Laga lainnya di Grup A akan mempertemukan dua kuda hitam di Grup A, yakni Swiss dan Wales.

Wales dan Swiss memang sama-sama tidak diunggulkan dalam kompetisi EURO 2020 kali ini. Namun, keduanya bisa saja mengejutkan, baik di babak penyisihan maupun babak gugur.

Terlebih lagi, Wales sempat melaju sampai ke babak semifinal pada edisi EURO 2016 sebelumnya. Namun, Wales akhirnya takluk dari sang juara, timnas Portugal, di babak semifinal dengan skor 2-0.

Dalam laga melawan Swiss kali ini akan menjadi pertemuan kedelapan di semua kompetisi yang mereka ikuti. Dari tujuh laga tersebut, Swiss jauh lebih unggul atas Wales dengan mencatatkan . . . Gabung . . . lima kemenangan.

Sementara Wales hanya mampu menang sebanyak dua kali dari Swiss selama sejarah pertemuan klub.

Pertemuan terakhir antara Wales dan Swiss terjadi dalam laga Grup G babak kualifikasi EURO 2012 pada 7 Oktober 2011 silam.

Saat itu, Wales berhasil menang dengan skor 2-0 atas Wales lewat gol Gareth Bale dan Aaron Ramsey.

Kedua negara tidak pernah bermain imbang saat bertemu di berbagai ajang sampai saat ini.

Laga antara Wales dan Swiss akan digelar di Stadion Olympic Baku pada Sabtu (12/6/2021) waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...