Home > Berita Euro > Laga Wales vs Denmark, Hampir Seluruh Dunia Dukung Denmark

Laga Wales vs Denmark, Hampir Seluruh Dunia Dukung Denmark

Perjalanan Denmark di Euro 2020 mendapat sorotan tajam dari seluruh penjuru dunia. Denmark mendadak menjadi tim yang mendapat banyak dukungan usai momen sulit yang menimpa mereka pada kasus Christian Eriksen.

Denmark kalah pada dua laga mereka di fase grup Euro 2020. Denmark kalah dari Finlandia dengan skor 1-0 pada laga pertama. Denmark kemudian juga kalah dari Belgia pada laga kedua dengan skor 1-2.

Denmark akhirnya mampu mendapatkan poin pada laga ketiga. Denmark menang dengan skor 4-1 dari Rusia dan lolos ke babak 16 Besar. Denmark menjadi runner-up Grup B dengan keunggulan selisih gol dari Finlandia dan Rusia.

Baca Juga : Prediksi Wales vs Denmark, 16 Besar Euro 2020, 26 Juni 2021

Dukungan untuk Denmark

Pada babak 16 Besar nanti, Denmark akan berhadapan dengan Wales. Laga akan digelar di Johan Cruijff Arena, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pemain belakang Wales, Connor Roberts, mengakui bahwa melawan Denmark tidak akan mudah.

“Ini akan sangat sulit tetapi mudah-mudahan kami bisa menang]. Saya pikir 99 persen penduduk dunia akan mendukung Denmark,” kata Roberts.

“Ini akan sulit tetapi kami adalah tim yang bagus, kami memiliki . . . Gabung . . . pemain bagus, dan kami memiliki sedikit momentum dengan penampilan bagus di bawah ikat pinggang kami.”

“Mereka adalah tim yang sangat bagus dan mereka akan mendapat banyak dukungan, tetapi ketika kami melewati garis putih itu, kami hanya harus memberikan segalanya,” tegasnya.

Roberts tidak akan terkejut jika publik akan lebih menjagokan Denmark ketimbang Wales di babak 16 Besar nanti. Sebab, menurut pemain Swansea City itu, Wales sejak awal memang tidak dilihat sebagai tim unggulan di Euro 2020.

“Kami tidak diharapkan untuk lolos dari grup dan kami berhasil melakukannya,” kata Roberts.

“Saya pikir kami selalu diremehkan. Anda melihat skuat kami, kami memiliki pemain yang sangat bagus di seluruh lapangan. Kami diremehkan. Tapi kami bermain bagus di turnamen ini secara bertahap dan apa pun setelah fase ini adalah bonus,” ucap Roberts.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...