Home > Berita Liga Indonesia > Laga Uji Coba Persita vs Persipura Berakhir Ricuh

Laga Uji Coba Persita vs Persipura Berakhir Ricuh

Tangerang – Amat disayangkan laga uji coba antara Persita Tangerang melawan Persipura Jayapura harus dihentikan pada menit ke-70 karena terjadi kericuhan antar pemain

Laga uji coba yang digelar di Stadion Benteng Taruna, Tangerang, pada Minggu (13/6/2021) kemarin tersebut berakhir dengan keunggulan Persita dengan skor 3-1.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, kedua tim bermain dengan keras dan saling menjatuhkan sehingga puncaknya terjadi pada menit ke-67 di mana masing-masing pemain saling bersitegang sehingga memancing pemain dan ofisial kedua tim yang berada di bangku cadangan masuk ke lapangan.

Menurut pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, bila kejadian tersebut terjadi di ajang Piala AFC maka mereka sudah langsung didiskualifikasi.

“Di turnamen sekelas Piala AFC, perbuatan tadi akan membuat kami didiskualifikasi,” kata Jacksen melalui akun Instagram Persipura Jayapura, @persipurapapua1963.

“Kami semua mempunyai mimpi untuk mendapatkan prestasi tertinggi. Bersama kami introspeksi diri untuk mencapai mimpi kita bersama,” jelasnya.

Sementara itu, manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menjelaskan bahwa kedua pihak sepakat untuk menghentikan pertandingan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena laga berlangsung dengan tensi tinggi.

“Dalam permainan sepak bola, tensi tinggi . . . Gabung . . . itu wajar. Tapi, keputusan ini serentak kami ambil untuk menghentikan pertandingan karena tidak ingin permainan ternodai oleh hal-hal yang memicu emosional kedua belah pihak,” jelas manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

“Sempat terjadi kesalahpahaman tapi semua tetap terkendali dan bisa diselesaikan dengan baik. Sayang sekali sebenarnya karena permainan berjalan sangat baik. Ini seharusnya bisa menjadi ajang yang baik juga untuk Persita dan Persipura Jayapura menjajal kemampuan masing-masing,” ujar I Nyoman Suryanthara.

“Tapi ke depannya, semoga kami bisa kembali bertemu di lapangan dengan permainan terbaik. Yang penting, sportivitas tetap di atas segalanya dan kita semua bersaudara. Sedikit gesekan itu biasa, tapi di luar lapangan, kita semua tetap saudara,” sambungnya.

x

Check Also

Djadjang Nurdjaman Ingatkan Pemainnya Untuk Waspada Saat Menjamu Barito Putera

Persib Pernah Mencapai Puncak Dengan 3 Pelatih Lokal Ini

Belum ada pelatih asing yang pernah membawa Persib Bandung juara. Sejauh ini, mereka yang mampu ...