Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Laga Uji Coba Persipura vs Persita Berakhir Ricuh, Jacksen Tiago Mengaku Malu

Laga Uji Coba Persipura vs Persita Berakhir Ricuh, Jacksen Tiago Mengaku Malu

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengaku kecewa dan malu atas insiden kericuhan yang terjadi pada laga uji coba antara Persipura versus Persita Tangerang.

Pada laga yang digelar di Stadion Indomilk Arena, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (13/6/2021) ini terpaksa harus dihentikan pada menit ke-70.

Para pemain Persipura Jayapura seperti kehilangan kendali terhadap emosinya saat laga berlangsung dalam tempo tinggi dan Persipura tertinggal 1-3.

Puncaknya terjadi pada menit ke-67 saat pemain dari kedua tim saling jegal satu sama lain sehingga memancing para pemain dan ofisial yang berada di bangku cadangan untuk ikut masuk ke lapangan.

Akhirnya wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertandingan.

“Saya sampaikan secara pribadi, bukan sebagai bagian dari Persipura, saya sangat kecewa. Seandainya kami melakukan hal yang sama di level AFC, bisa didiskualifikasi atau dihukum seumur hidup,” kata Jacksen.

“Makanya saya sangat malu sebagai pemimpin tim ini. Itu buktinya saya tidak mampu membina . . . Gabung . . . tim ini dengan baik sampai saat ini sampai pemain bisa lepas kontrol,” lanjut Jacksen.

Baca juga : Laga Uji Coba Persita vs Persipura Berakhir Ricuh

Jacksen juga menambahkan, kericuhan yang terjadi merupakan akumulasi psikologis sejak laga uji coba kontra Persik Kediri, meski ia sama sekali tidak membenarkan kericuhan tersebut.

“Pertandingan di Tangerang ini akumulasi psikologis. Sebenarnya saat lawan Persik pertandingan juga keras dan kasar,” jelas Jacksen.

“Namun, anak-anak masih bisa menahan emosinya. Sekali lagi, perilaku itu tetap tidak dibenarkan,” tegas Jacksen.

x

Check Also

Persipura Resmi Datangkan Pemain Asing Yevhen Bokhashvili

Jayapura – Menjelang akan dimulainya babak penyisihan Piala AFC 2021, Persipura Jayapura menambah skuad pemain ...