Home > Berita Euro > Laga Finlandia Makan Korban Setelah Eriksen Ada 4 Orang Lagi, 1 Masuk Rumah Sakit

Laga Finlandia Makan Korban Setelah Eriksen Ada 4 Orang Lagi, 1 Masuk Rumah Sakit

Pada pertandingan yang melibatkan timnas Finlandia di Euro 2020 telah makan korban pemain cedera lagi. Setelah kejadian yang menimpa Christian Eriksen, empat pemain terkapar di lapangan dalam duel Finlandia vs Rusia. Playmaker Denmark, Christian Eriksen, mengalami henti jantung dalam pertandingan perdana Grup B Euro 2020 melawan Finlandia, Sabtu (12/6/2021). Eriksen sempat kolaps di lapangan dan membutuhkan penanganan serius dari tim medis.

Pemain serang Inter Milan itu akhirnya ditandu keluar untuk dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan. Beruntung kondisinya sekarang sudah membaik, walau belum diketahui vonis akhirnya apakah dia bisa melanjutkan karier sepak bola atau tidak.

4 hari setelahnya, Finlandia kembali bertanding di matchday 2 Euro 2020. Kali ini lawan mereka ialah Rusia dalam partai di Stadion Krestovsky, St Petersburg. Belum genap setengah jam, pertandingan itu memakan korban cedera di pihak Rusia. Bek sayap naturalisasi asal Brasil, Mario Fernandes, kudu ditandu keluar lapangan dan digantikan Vyacheslav Karavaev di menit ke-26.

Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera punggung. Fernandes mendarat keras di lapangan setelah terlibat duel udara dengan pemain lawan. Sembari menangis, ia menerima perawatan tim medis. Fernandes sampai harus dipasangi penyangga leher dan partisipasinya di pertandingan harus terhenti saat itu juga. Lalu full-back andalan CSKA Moskva itu dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan intensif karena dikhawatirkan mengalami patah tulang belakang.

Bayangan kondisi kritis Eriksen di partai sebelumnya menyeruak lagi. Untunglah, menurut update kabar di akun Twitter resmi timnas Rusia, hasil tes mengatakan tidak ada retakan besar di tulang belakangnya. Fernandes mengalami memar dan bisa diizinkan kembali ke skuad walau tetap harus dipantau ketat . . . Gabung . . . tim dokter.

Kembali ke pertandingan Finlandia vs Rusia, bukan cuma Fernandes yang terkapar di lapangan. Pada menit ke-38, dua pemain sekaligus terlihat kesakitan. Dalam sebuah aksi menghalau peluang, winger Finlandia, Jere Uronen, membuang bola di muka gawang sebelum dijangkau Karavaev. Akibat tekel Uronen, pinggang Karavaev membentur tiang dan jatuh terjerembap ke area gawang Finlandia.

Saat menabrak, kaki Karavaev mengenai wajah Uronen, sehingga kedua pemain itu sama-sama tumbang dan berguling-guling kesakitan. Tidak seperti Fernandes, Karavaev dan Uronen dapat meneruskan pertandingan. Satu lagi pemain terkapar yang harus menjalani penanganan medis di lapangan ialah bek Rusia, Dmitri Barinov, di ujung pertandingan. Ia juga harus dibawa keluar area permainan, tetapi bisa melanjutkan sisa laga di menit terakhir. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kemenangan 1-0 bagi Rusia.

Gol tunggal Tim Sbornaya dilesakkan Aleksei Miranchuk pada menit ke-45+2 via tembakan melengkung di dalam kotak. Hasil ini membuahkan tripoin perdana bagi timnas Rusia di Euro 2020. Skuad Negeri Beruang Merah juga bangkit selepas dicukur Belgia 0-3 pada duel perdana. Adapun Finlandia gagal meneruskan rentetan kemenangan setelah menekuk Denmark 1-0 di matchday 1. Huuhkajat (Si Burung Hantu) harus menunda kelolosan ke babak 16 besar sampai pekan terakhir grup.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...