Home > Berita Euro > Laga Belgia vs Rusia, Kevin De Bruyne Absen

Laga Belgia vs Rusia, Kevin De Bruyne Absen

Laga perdana timnas Belgia di ajang Euro 2020 dipastikan tidak bisa diperkuat Kevin De Bruyne. Pemain berusia 29 tahun tersebut belum sembuh dari cedera yang dialami di final Liga Champions 2020/2021 lalu.

De Bruyne mengalami cedera retak tulang hidung dan rongga mata saat Man City kalah dari Chelsea di final Liga Champions. Sempat diragukan bisa tampil di Euro 2020, De Bruyne tetap masuk dalam skuad.

De Bruyne menjalani operasi usai cedera. Namun, dia tidak perlu menjalani perawatan di rumah sakit. De Bruyne sudah bergabung dengan timnas Belgia dan ikut dalam sesi persiapan jelang Euro 2020.

Kevin De Bruyne Absen Laga Perdana Euro 2020

Belgia akan memainkan laga perdananya di Grup B Euro 2020 pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. The Reds Devils akan berjumpa Rusia pada laga yang digelar di Stadion Saint-Petersburg.

Belgia tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya. Bukan hanya De Bruyne, Belgia juga akan kehilangan salah satu pemain andalannya di lini tengah. Axel Witsel tidak bisa tampil karena cedera.

“Axel Witsel dan Kevin De Bruyne tidak akan melakukan perjalanan ke Rusia. Mereka ditinggal di Tubize untuk melanjutkan proses pemulihan,” tulis keterangan resmi Belgia.

Seperti De Bruyne, Witsel juga cedera bersama klubnya yakni Dortmund. Bahkan, Witsel sudah absen cukup lama. Gelandang 32 tahun itu terakjir kali bermain pada Januari 2021. Witsel mengalami cedera ACL.

Apa Rencana Belgia?

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, harus memutar otaknya dengan absennya De Bruyne dan Witsel. Situasi bakal makin pelik bagi Martinez karena dua pemain yang absen bermain di posisi sama yakni gelandang.

“Witsel berkembang dengan baik. Saya tidak berharap Axel Witsel akan membutuhkan lebih banyak pekerjaan dengan tim. Dia akan segera kembali dalam waktu dekat,” kata Martinez.

Tanpa De Bruyne dan Witsel, Belgia masih punya lini tengah yang solid. Paling tidak, ada nama Youri Tielemans dan Lean Dendoncker yang bisa jadi andalan di lini tengah.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...