Home > Berita Euro > Kroasia Menjadi Salah Satu Tim Yang Patut Diwaspadai Di Euro 2020

Kroasia Menjadi Salah Satu Tim Yang Patut Diwaspadai Di Euro 2020

Jakarta – Kroasia merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai di Piala Eropa 2020,meskipun belum pernah meraih trofi di ajang  internasional.Timnas Kroasia, kerap membuat kejutan seperti waktu menjadi finalis Piala Dunia 2018.

kroasia

Berikut ini adalah ulasan tentang timnas Kroasia:

Bergabung Dengan Grup D

Kroasia tergabung di Grup D bersama Inggris, Republik Ceko, dan Skotlandia. Tim terkuat di Grup D adalah Kroasia dan Inggris sehingga mereka berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Jika bisa lolos sebagai juara Grup D, Kroasia akan melawan tim urutan kedua dari Grup F (salah satu dari Portugal, Prancis, Jerman dan Hungaria). Setelah melewati 16 besar, Kroasia kemungkinan besar akan melawan Spanyol di perempatfinal dan Belanda di semifiinal.

Spanyol dan Belanda diperkuat para pemain yang minim pengalaman di turnamen besar. Peluang Kroasia melaju hingga final cukup besar.Ini adalah  kesempatan Kroasia untuk meraih trofi pertamanya setelah gagal di final Piala Dunia 2018

Dilatih Oleh Zlatko Dalic

Zlatko Dalic sempat memimpin Kroasia di Piala Dunia 2018, sebelumnya Dalic melatih klub-klub kecil di Albania, Arab Saudi, UEA dan Kroasia, mampu membawa Vatreni hingga final Piala Dunia 2018.

Meski Kroasia tidak menjadi juara, keberhasilan itu membuat Dalic bertahan di kursinya hingga sekarang, dan kembali menjadi andalan Kroasia untuk mengalahkan setiap tim di Piala Eropa 2020.

Perlahan Mulai Bangkit

Secara perlahan Kroasia mulai menandai diri mereka sebagai salah satu kekuatan sepakbola di Eropa. Sejak merdeka pada 1990, prestasi terbaik Kroasia adalah menempati peringkat . . . Gabung . . . tiga di Piala Dunia 1998 (pada keikutsertaan pertama) dan menjadi runnerup di Piala Dunia 2018. Di Piala Eropa, Kroasia mampu menyentuh perempatfinal pada edisi 1996 dan 2008.

Pengalaman Kroasia di Piala Dunia 2018, membuat Vatreni menjadi salah satu unggulan di Piala Eropa 2020. Sejarah baru mungkin dicatatkan Kroasia di Piala Eropa 2020.

Diperkuat Pemain Handal

Kroasia diperkuat oleh barisan gelandang-gelandang terbaik di Eropa. Lini tengah Kroasia diperkuat pemain-pemain berkualitas seperti Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan), Mateo Kovacic (Chelsea), dan Mario Pasalic (Atalanta).

Jika menilik para pemain tersebut, Kroasia akan menjadi tim yang cukup mengerikan di Piala Eropa 2020.

Kroasia tampil dengan generasi emasnya saat menjadi runnerup di Piala Dunia 2018. Kini, beberapa pemain dari generasi itu masih bermain di Piala Eropa 2020, seperti Luka Modric (Real Madrid), Ivan Perisic (Inter Milan), Dejan Lovren (Zenit Saint Petersburg), dan Marcelo Brozovic (Inter Milan).

Dikombinasikan dengan pemain muda yang dibawa Zlatco Dalic ke Piala Eropa 2020 akan menjadi salah satu senjata Kroasia. (Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...