Home > Berita Euro > Kroasia Menang Atas Skotlandia Dengan Skor Telak 3-1

Kroasia Menang Atas Skotlandia Dengan Skor Telak 3-1

Kroasia – Kroasia berhasil menang melawan Skotlandia dengan skor telak 3-1 dalam duel matchday 3 Grup D Euro 2020, Rabu (23/6/2021). Pertandingan yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow tersebut berlangsung sangat sengit.

 kroasia vs skotlandia

Kroasia berhasil menang berkat tiga gol dari Nikola Vlasic (17′), Luka Modric (62′), dan Ivan Perisic (77′). Sedangkan Skotlandia mempersempit ketinggalan melalui aksi Callum McGregor (42′).

Kemenangan tersebut sukses mengantar Kroasia ke babak 16 besar sebagai runner-up grup. Selisih gol dengan Republik Ceko sama (+1), tapi Kroasia unggul dengan total gol yang lebih banyak (4) daripada Republik Ceko (3).

Pada babak pertamanKroasia mengdominasi penguasaan bola dalam 10 menit pertama. Skotlandia terkurung di wilayah bermain sendiri, hanya menunggu serangan balik. Laga masih cukup seimbang.

Kroasia membuka keunggulan Perisic menyundul bola dari tiang jauh pada menit ke-17, Vlasic mengontrolnya dengan sempurna dan melepas tembakan ke sudut kiri bawah, gol tercipta dan membuat keunggulan untuk Kroasia 1-0 dari Skotlandia.

Skotlandia mengejar ketinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-42. Bek Kroasia gagal membuang bola dengan sempurna, McGregor bereaksi paling cepat menyambut bola rebound.Skor menjadi imbang antara Kroasia dan Skotlandia . . . Gabung . . . 1-1.

Baca juga : Raheem Sterling Man of the Match Dalam Laga Inggris Vs Kroasia

Modric mencetak gol spektakuler yang menggandakan keunggulan untuk Kroasia pada menit ke-62. Kovacic mengirim bola dari sisi kiri, Modric menyambutnya dengan sepakan first time dari kotak penalti. Gol! Krosia 2-1 Skotlandia.

Tidak cukup disana Kroasia menambah keunggulan pada menit ke-77. Kali ini giliran Perisic yang mencetak gol. Tendangan sudut Modric mengarah sempurna untuk sundulan Perisic yang mengungguli Tierney dalam duel udara. Gol kembali tercipta Kroasia unggul 3-1 atas Skotlandia.

Hingga pertandingan usai tidak ada tambahan gol yang tercipta, Wasit menutup pertandingan dan kemenangan untuk Kroasia dengan skor 3-1 atas Skotlandia. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...