Home > Berita Euro > Kroasia Cemas Karena Laga Perdananya Melawan Inggris

Kroasia Cemas Karena Laga Perdananya Melawan Inggris

Korasia – Menjelang bergulirnya Piala Eropa 2020 pada 12 Juni 2021, kapten Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Luka Modric mengaku cukup khawatir Kroasia langsung dihadapkan dengan lawan yang sulit, yakni Inggris di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020 tersebut.

Pertemuan antara Kroasia dengan Inggris di Stadion Wembley pada Minggu 13 Juni malam WIB nanti, menurut Modric seperti sebuah partai final. Karena kemenangan atas Inggris menjadi sangat penting untuk memulai kompetisi itu dengan baik.

Bila Kroasia berhasil mengalahkan Inggris di laga perdana Grup D Piala Eropa 2020, maka peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar akan semakin besar.

Namun kekalahan dari Inggris menurut Modric akan membuat jalan Kroasia lolos dari fase grup akan sangat sulit. Apalagi mengingat tak hanya Inggris saja lawan berat yang akan dihadapi Kroasia di Grup D.

Kroasia masih akan melawan Skotlandia dan Republik Ceko yang tidak bisa dianggap remeh. Sebab itulah, mengalahkan Inggris di partai perdana menjadi sangat penting seperti laga final untuk Modric.

“Grup kami di Piala Eropa sangatlah sulit. Inggris, Ceko, dan Skotlandia adalah tim yang hebat dan takkan mudah untuk bisa membuat kami lolos ke babak selanjutnya,” kata . . . Gabung . . . Modric, dikutip dari Daily Mail, Senin (7/6/2021).

“Saya selalu optimis dan saya bertaruh pada Kroasia untuk lolos, tetapi ini adalah babak pertama yang sangat sulit. Memainkan pertandingan pembuka melawan Inggris, apalagi di Wembley,” tambahnya.

“Laga nanti (melawan Inggris) seperti fina,l karena memulai dengan kekalahan dapat membuat Anda berada dalam posisi yang sangat sulit ketika tampil di pertandingan kedua, di mana Anda tidak boleh gagal jika Anda tidak ingin pulang,” lanjut Modric.

“Melawan Inggris di laga perdana mungkin menjadi pertandingan terburuk untik kami dan kami tahu bahwa kami tidak boleh melakukan kesalahan apa pun. Kami harus bermain dengan gaya kami dan tanpa tekanan apa pun. Jika kami bisa memaksakan cara bermain kami, kami bisa mengalahkan mereka, saya yakin itu,” tutupnya. (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...