Home > Berita Euro > Kritikan Rio Ferdinand Karena Menyertakan Harry Maguire Ke Euro 2020

Kritikan Rio Ferdinand Karena Menyertakan Harry Maguire Ke Euro 2020

Inggris – Rio Ferdinand kembali memberikan peringatan kepada Gareth Southgate agar tidak membawa Harry Maguire ke Euro 2020.

Harry Maguire

Southgate sudah resmi mengumumkan 26 skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar adalah Harry Maguire yang kondisinya masih belum fit betul karena mengalami cedera.

Menurut Ferdinand pemain yang tidak fit seperti Maguire tidak seharusnya dibawa ke turnamen seperti Euro.
“Saya sudah pernah bermain di turnamen dengan pemain yang semi fit, dan saya bisa bilang kondisi itu kurang baik,” ujar Ferdinand yang dikutip Manchester Evening News.

Menurut Ferdinand pemain yang kurang fit seperti Maguire tidak akan memberikan dampak positif untuk tim, bahkan akan menjadi beban tersendiri bagi timnya selama turnamen ini.

“Pemain-pemain yang semi fit ini tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Mereka malah akan jadi beban tersendiri bagi tim,”

Baca juga : Gabung . . . Untuk Euro 2020" href="https://www.satupedia.com/2021/06/southgate-ambil-resiko-menyertakan-harry-maguire-dan-jordan-henderson-untuk-euro-2020/272010/" rel="bookmark">Southgate Ambil Resiko Menyertakan Harry Maguire dan Jordan Henderson Untuk Euro 2020

Ferdinand menilai seharusnya Southgate mencoret Maguire dan menggantikannya dengan bek lain yang siap bermain.

“Jika Harry Maguire tidak sepenuhnya fit, maka ia seharusnya tidak dibawa. Ia akan menjadi masalah tersendiri yang seharusnya masalah itu tidak ada,”

“Kehadirannya akan mengganggu tim. Saya rasa manajer tidak seharusnya mengambil resiko dengan membawanya,” ujarnya.

Beberapa saat yang lalu, Maguire mengaku bahwa kondisinya kini sudah membaik dan ia optimistis bisa bermain di Euro 2020 nanti.(Ara- Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...