Home > Berita Transfer Pemain > Komentar Mourinho Tentang Kemungkinan Ramos Bermain di EPL

Komentar Mourinho Tentang Kemungkinan Ramos Bermain di EPL

Sergio Ramos, Pemain Real Madrid, memang memiliki talenta yang luar biasa dalam mengawal lini pertahanan. Tapi apakah pria berusia 35 tahun itu masih mampu bermain dalam ajang papan atas dunia seperti Premier League? Seperti yang diketahui, Premier League adalah liga yang sangat mengutamakan kecepatan dan kekuatan fisik. Ramos mungkin akan baik-baik saja kalau masih prima, tapi cukup meragukan di usianya sekarang.

Belakangan, Ramos cukup sering dikaitkan dengan Manchester United. Klub raksasa Inggris itu memang sedang mencari bek baru untuk menjadi tandem sang kapten, Harry Maguire, di jantung pertahanan. Manchester United tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membawanya ke Old Trafford tahun ini. Karena, kontrak Ramos bersama Los Merengues akan selesai pada akhir bulan Juni ini.

Baca Juga : Baru Pembahasan Awal, AC Milan Langsung Mundur Buru Ramos

Kembali pada pertanyaan: apakah Sergio Ramos masih mampu bermain di Premier League dalam usianya sekarang? Nahkoda anyar AS Roma yang pernah melatih Ramos di Real Madrid, Jose Mourinho, memberikan pandangannya. Ia menjadikan Thiago Silva sebagai contohnya. Pemain asal Brasil itu didatangkan setelah kontraknya bersama PSG berakhir tahun 2020 lalu. Performanya terbilang cukup aman, apalagi setelah Chelsea dipegang Thomas Tuchel.

“Anda lihat Thiago Silva dan . . . Gabung . . . situasinya serupa. Dia tidak bertahan di Paris, di mana orang-orang meyakini kalau dia akan bertahan selama beberapa musim lagi,” katanya kepada talkSPORT.

“Dia datang ke Chelsea, menandatangani kontrak satu tahun dan opsi tambahan satu tahun lagi. Dia tidak bermain di tiap pertandingan, mengalami beberapa masalah kecil, tapi di pertandingan besar, dia memberikan stabilitas yang bagus,” lanjutnya.

Thiago Silva tidak sekadar memberikan kemampuannya dalam mengawal lini pertahanan, kata Mourinho lagi. Lebih dari itu, ia bisa membagikan pengalamannya kepada pemain muda yang nantinya bisa menjadi aset buat Chelsea.

“Anda bisa membayangkan seberapa besar bantuannya kepada tim untuk berkembang, pemain muda serta kepemimpinannya. Saya percaya Ramos berada dalam situasi yang serupa,” kata Mourinho menambahkan.

“Dia lebih mengandalkan fisik daripada Thiago untuk bertahan dalam tuntutan Premier League. Sangat bagus di udara dan saya tidak ragu kalau dia bis abermain dengan intensitas serta tuntutan Premier League,” jelasnya.

x

Check Also

Romelu Lukaku

Tidak Dapat Haaland, Chelsea Pantang Mundur Kejar Romelu Lukaku

London – Romelu Lukaku ternyata masih masuk dalam daftar incaran Chelsea. Striker Inter Milan tersebut ...