Home > Berita Euro > Kesulitan Tembus Pertahanan Skotlandia, Inggris Ditahan Imbang 0-0

Kesulitan Tembus Pertahanan Skotlandia, Inggris Ditahan Imbang 0-0

Inggris – Pertandingan seru antara Inggris melawan Skotlandia berakhir dengan skor 0-0 dalam duel matchday 2 Grup D Euro 2020, Wembley Stadium, London, Sabtu (19/6/2021).

england vs skotland

Duel tersebut berlangsung sengit karena kedua tim bermain sama baiknya dan saling mengancam. Babak pertama berjalan lebih seimbang. Babak kedua Inggris lebih dominan, tapi tidak bisa membongkar pertahanan Skotlandia.

Hasil seri tersebut membuat Inggris turun ke peringkat dua klasemen sementara dengan 4 poin, sedangkan Skotlandia masih terpuruk di dasar klasemen dengan 1 poin.

Babak pertama dimulai dengan gebrakan Skotlandia yang pada menit ke-4, Stones harus berjibaku memblok sepakan Adams.

Stones balas mengancam pada menit ke-11. Umpan silang Mount sempurna ke kotak penalti, bola bertemu dengan sundulan Stones, sayangnya masih membentur tiang.

Pertandingan babak pertama Inggris lebih unggul dalam menguasai bola, tapi Skotlandia jelas berbahaya dalam serangan balik.

Babak pertama berakhir dengan tidak adanya gol yang tercipta dari kedua tim skor tetap terkunci 0-0 menuntun para pemain ke ruang ganti.

Babak kedua dimulai kembali dengan pola yang sama. Tempo sempat meningkat di 10 menit awal, tapi belum juga ada gol tercipta.

Pada menit ke-60, Inggris lebih mendominasi penguasaan bola, Skotlandia lebih terkurung dibandingkan babak pertama. Southgate sempat melakukan pergantian pemain di pertengahan babak kedua. Dengan memasukan Grealish dan Rashford dan menarik Foden dan Kane .

Inggris tidak dapat menembus . . . Gabung . . . pertahanan Skotlandia yang begitu rapat. Pertandingan pun memasuki 10 menit akhir dengan dominasi bola The Three Lions.

Tambahan waktu 2 menit tidak dapat mengubah hasil pertandingan, laga tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca juga : Skotlandia Bisa Kalahkan Inggris Bila Terlalu Diremehkan

Statistik Inggris vs Skotlandia
Shots on target: 1 – 2
Shots off target: 4 – 5
Possession: 59% – 41%
Corner kicks: 6 – 5
Offsides: 3 – 1
Fouls: 13 – 14
Saves: 1 – 1

Susunan pemain
Inggris : Jordan Pickford; John Stones, Luke Shaw, Tyrone Mings, Reece James; Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice; Phil Foden (63′ Jack Grealish), Raheem Sterling, Harry Kane (74′ Marcus Rashford)

Skotlandia: David Marshall; Grant Hanley, Kieran Tierney, Scott McTominay; Stephen O’Donnell, Andrew Robertson, Billy Gilmour (76′ Stuart Armstrong), Callum McGregor, John McGinn; Che Adams (86′ Kevin Nisbet), Lyndon Dykes. (Ara-Satupedia.com)

 

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...