Home > Berita Liga Inggris > Kemungkinan Musim Depan Juara EPL Akan Diraih Chelsea

Kemungkinan Musim Depan Juara EPL Akan Diraih Chelsea

Chelsea sudah membuktikan kualitasnya di bawah asuhan Thomas Tuchel dengan menjuarai Liga Champions. Dan pada musim depan, William Gallas meyakini kalau mereka bisa juara Premier League asal memiliki striker yang mumpuni. Tuchel datang pada bulan Januari lalu dengan skuad yang sudah ada. Berhubung dirinya datang pada akhir bulan, di mana bursa transfer sudah hampir tutup, Chelsea tidak bisa merekrut pemain yang ia butuhkan.

Dengan skuad seadanya, Tuchel membuat Chelsea melewati serangkaian pertandingan dengan hasil positif. Pelatih asal Jerman itu baru mendapatkan kekalahan perdananya di bulan April ketika menghadapi West Brom. Pada akhirnya, Chelsea menduduki posisi empat di klasemen akhir Premier League. Tapi mereka mampu memenangkan trofi Liga Champions dengan mengalahkan Manchester City yang di musim itu juga memenangkan Premier League.

Tidak heran kalau banyak orang yang menjagokan Chelsea sebagai salah satu kandidat terkuat juara Premier League musim depan. Keyakinan itu juga datang dari mantan the Blues, William Gallas. Ia yakin Chelsea bisa juara dengan satu syarat: Bisa merekrut penyerang berkualitas di bursa transfer musim panas. Memang, masalah di lini depan mereka terlihat cukup jelas saat ini.

“Chelsea punya kesempatan terbaik menjaurai Premier League musim depan karena caranya bermain di Liga Champions. Tiap tim bakalan takut,” kata . . . Gabung . . . Gallas.

“Kalau Chelsea membeli striker kelas dunia, mereka akan memenangkannya. Dari tiga tim itu {Liverpool dan Manchester City), Chelsea memiliki peluang terbaik,” jelasnya.

Walau hanya duduk di peringkat empat, Gallas memandang Chelsea setara dengan tiga klub raksasa Inggris lainnya yakni Manchester City, Manchester United dan Liverpool. Sementara Arsenal dan Tottenham tidak dianggap demikian.

“Untuk menjadi klub besar, anda harus lolos ke Liga Champions hanya klub besar yang bisa lolos ke Liga Champions,” kata Gallas lagi, yang juga pernah memperkuat Arsenal semasa karir bermainnya.

“Ok, Arsenal adalah klub besar dengan sejarah tapi sudah sangat lama sejak mereka memenangkan Premier League, jadi mereka harus kembali. Dan Tottenham, sudah sangat, sangat lama sejak mereka menjuarai liga,” jelasnya.

Tottenham hanya mampu menduduki peringkat ke-7 dalam klasemen akhir Premier League musim 2020/21. Sementara Arsenal berada satu peringkat di bawahnya dengan selisih satu poin.

x

Check Also

Romelu Lukaku Akan Dihadang Virgil van Dijk Saat Liverpool vs Chelsea Nanti

Liverpool – Pada akhir pekan ini dalam laga Premier League 2021/22 akan menyajikan pertandingan seru ...