Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Kalah Dari Persebaya, Pelatih Persela Soroti Kelengahan Lini Pertahanan

Kalah Dari Persebaya, Pelatih Persela Soroti Kelengahan Lini Pertahanan

Jakarta – Persela Lamongan kalah dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3 pada laga uji coba menjelang kompetisi Liga 1 2021/22, yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (28/6/2021).

Tiga gol bagi Persebaya diborong oleh pemain asingnya, Jose Wilkson. Dua gol di antaranya lahir dari titik penalti.

Sementara satu gol bagi Persela Lamongan dicetak oleh Malik Risaldi.

Menurut pelatih Persela, Iwan Setiawan, banyak pelajaran berharga yang bisa diambil dari laga uji coba melawan Persebaya.

“Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan pelajaran yang berharga dari Persebaya, ya paling tidak kami dapat suatu gambaran bagaimana kami, bagaimana juga lawan yang nanti akan kita hadapi di kompetisi yang sebenarnya,” kata Iwan Setiawan, usai pertandingan.

Iwan Setiawan melihat, kekalahan Persela terjadi karena kelengahan lini pertahanan mereka, meski secara keseluruhan Iwan menilai para penggawa Persela sudah cukup baik dalam menjalankan skema permainan yang telah dilatih selama dua pekan ini.

“Kalau saya bilang hari ini anak-anak main cukup disiplin, mereka bermain dengan taktikal yang kita bangun selama dua minggu ini. Mereka bermain cukup bagus cuma memang sayang . . . Gabung . . . semua gol yang terjadi akibat kesalahan sendiri. Makanya saya selalu sampaikan kepada tim bahwa di top level, satu kesalahan adalah satu gol. Jadi itu yang jadi PR kepada kami, anak-anak harus fokus selama 90 menit,” ujar Iwan Setiawan.

Sementara itu, pelatih Persebaya, Aji Santoso menilai para pemain Persebaya tidak banyak mengancam gawang Persela meski lebih unggul dalam penguasaan bola.

“Masih banyak yang harus saya benahi, kita masih sedikit ada waktu. Pegang bola harus lebih kuat dan anak-anak harus lebih agresif lagi,” kata Aji Santoso.

x

Check Also

Pelatih Persela Kecewa Kalah Cepat Amankan Jebolan Garuda Select

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengaku kecewa pihaknya kalah cepat untuk merekrut bek ...