Home > Berita Euro > Kabar Baik, Eriksen Sudah Keluar Dari Rumah Sakit

Kabar Baik, Eriksen Sudah Keluar Dari Rumah Sakit

Eriksen

Kabar baik datang dari Timnas Denmark. Mereka baru saja merilis pernyataan kalau sang bintang, Christian Eriksen, sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pasca menjalani operasi. Eriksen membuat publik terkejut beberapa waktu lalu setelah jatuh tersungkur di atas lapangan saat Denmark melawan Finlandia di ajang Euro 2020. Menurut pemeriksaan, pemain Inter Milan itu mengalami gagal jantung (cardiac arrest).

Gelombang dukungan pun membanjirinya, datangnya dari banyak kalangan. Mulai dari penonton yang melakukan tribut berkelas di stadion, pesepakbola rekanan Eriksen, sampai pemain-pemain Finlandia sekalipun. Tidak berapa lama setelah kejadian itu, Eriksen muncul ke khalayak ramai lewat sebuah unggahan di akun Instagram miliknya. Ia mengkonfirmasi kalau kondisinya sudah membaik, tapi harus tinggal di rumah sakit untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

Hampir sepekan berlalu, kondisi Eriksen pun berangsur pulih. Ia pun diperbolehkan meninggalkan rumah sakit pada Kamis (18/6/2021) malam WIB seperti yang dimuat dalam pernyataan Timnas Denmark di media sosial.

“Christian Eriksen telah menjalani operasi yang sukses dan diperbolehkan meninggalkan Rigshospitalet hari ini,” tulis pernyataan federasi sepak bola Denmark.

“Hari ini, dia juga mengunjungi timnas di Helsingr – dan dari sana, dia akan pulang untuk menghabiska waktu bersama keluarganya,” jelas pernyataan itu.

Eriksen meninggalkan rumah sakit menggunakan ICD (starter jantung) yang . . . Gabung . . . dipasang saat operasi. Alat itu harus digunakan karena Eriksen didiagnosa mengalami gangguan irama jantung.

Belum diketahui secara pasti apakah Eriksen akan bermain di Inter musim depan. Karena regulasi kesehatan Serie A sangat ketat perihal pemain yang menggunakan ICD. Terlepas dari itu, sembuhnya Eriksen adalah kabar baik buat semua pihak.

“Terima kasih atas sambutan yang sangat besar – rasanya luar biasa bisa melihat dan merasakannya. Operasinya berjalan baik, dan saya baik-baik saja dalam situasi ini,” kata Eriksen bersamaan dalam pernyataan federasi sepak bola Denmark.

“Sangat menyenangkan melihat para pemain lagi setelah permainan fantastis yang mereka mainkan malam tadi. Tidak perlu dikatakan, kalau saya akan mendukung mereka pada Senin nanti melawan Rusia,” kata Eriksen.

Pertandingan melawan Rusia akan menjadi pertunjukan terakhir di Grup B. Pertandingan itu dilangsungkan pada Selasa (22/6/2021) dinihari WIB di Parken Stadium.

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...