Home > Berita Euro > Jurgen Klopp Minta Inggris Tidak Meremehkan Jerman

Jurgen Klopp Minta Inggris Tidak Meremehkan Jerman

London – Pelatih Liverpool asal Jerman, Jurgen Klopp, meminta agar Inggris tidak meremehkan Jerman meski Tim Panser tampil kurang meyakinkan pada babak penyisihan.

Seperti diketahui, Timnas Inggris dijadwalkan akan bertemu Jerman pada laga babak 18 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Selasa (29/6/2021) malam pukul 23.00 WIB.

Inggris lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup D setelah mengumpulkan 7 poin, hasil dari 2 kali menang, dan 1 kali seri.

Sementara itu, Jerman melaju ke babak 16 besar Euro 2020 setelah menjadi runner-up Grup F dengan mengumpulkan 4 poin, hasil dari 1 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Meski demikian menurut Klopp, Jerman akan tampil berbeda melawan Inggris bila dibandingkan saat mereka ditahan imbang oleh Hungaria dengan skor 2-2.

“Akan gila sekali kalau menganggap enteng Jerman saat ini,” kata Jurgen Klopp.

“Jerman bermain bagus melawan Prancis, dan mendominasi pada pertandingan kontra Portugal. Penampilan semacam itu hanya tidak bisa ditunjukkan tim-tim lawan lain pada beberapa tahun belakangan,” tambahnya.

Baca . . . Gabung . . . juga : Mantan Gelandang Liverpool Sebut Inggris Bukan Levelnya Jerman

Klopp juga menambahkan, tim hebat memang terkadang membutuhkan kondisi seperti yang dialami Jerman saat ditahan imbang Hungaria untuk membuat mereka bangkit.

“Betul, Jerman memang kesulitan melawan Hungaria, tetapi tidak ada lagi hal yang lebih buruk yang terjadi,” tutur Klopp.

“Terkadang sebuah tim butuh pertandingan semacam itu,” lanjut Klopp.

“Sekarang, pada pertemuan melawan Inggris, Jerman akan menunjukkan permainan terbaik mereka,” ujar Klopp.

Berdasarkan catatan, Inggris dan Jerman telah 32 kali bertemu sepanjang sejarah. Inggris menang 13 kali, Jerman menang 15 kali, dan 4 laga lainnya berakhir imbang.

Inggris dan Jerman terakhir kali bermain imbang tanpa gol pada pertemuan di Stadion Wembley, London, pada November 2017.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...