Home > Berita Euro > Jose Mourinho Ragukan Portugal Lolos Babak Penyisihan Grup Euro 2020

Jose Mourinho Ragukan Portugal Lolos Babak Penyisihan Grup Euro 2020

Jakarta – Pelatih asal Portugal yang saat ini melatih AS Roma, Jose Mourinho, mengaku tidak merasa heran bila nantinya Timnas Portugal gagal lolos dari babak penyisihan Grup F Euro 2020.

Jose Mourinho menilai, saat ini Portugal berisikan materi pemain yang sangat bagus. Portugal masih diperkuat beberapa pemain yang dulu pernah membawa Selecao das Quinas menjadi juara Euro 2016 lalu.

Di skuad Portugal masih diperkuat oleh Pepe, Cristiano Ronaldo, Rui Patricio, hingga Joao Moutinho.

Selain itu, Portugal juga masih dilatih Fernando Santos yang sukses membawa Portugal meraih trofi Euro 2016 dan UEFA Nations League 2019

“Fernando Santos adalah orang yang tepat di tempat yang tepat. Sangat stabil, sangat tenang, sangat beradaptasi. Dan dia mengenal para pemain dengan sangat, sangat baik,” kata Jose Mourinho.

Tapi menurut Mourinho, perjuangan Portugal di ajang Euro 2020 ini langsung mendapatkan hambatan besar, dengan tergabung di Grup F yang di dalamnya ada Prancis, Jerman, dan Hungaria. Apalagi, laga akan dimainkan di kandang lawan.

“Jika Anda memberi tahu saya bahwa Portugal akan tersingkir, saya tidak akan terkejut. Kami bermain melawan Prancis di Prancis, Jerman di Jerman, dan Hongaria di Hongaria. Tapi, jika . . . Gabung . . . mampu lolos, mereka akan melaju jauh,” jelas Mourinho.

Baca juga : Jose Mourinho Prediksi Prancis Juara Euro 2020

Mourinho kemudian menyinggung dua nama pemain Portugal yang bisa menjadi kunci kemenangan di Euro 2020. Mereka adalah Cristiano Ronaldo (Juventus), dan bek Ruben Dias (Manchester City).

“Ruben Dias adalah bek tengah terbaik di dunia saat ini,” klaim Jose Mourinho.

“Dengan kepindahannya ke Premier League bersama Manchester City, dia mendapatkan tingkat pengetahuan yang berbeda. Dia adalah bek tengah yang fantastis. Dan yang di sebelahnya, Pepe, berusia 38 tahun dengan banyak pengalaman,” jelasnya.

“Tentu saja, Cristiano Ronaldo bukan anak kecil lagi dan ini mungkin Euro terakhirnya. Setelah menjadi juara Eropa, saya yakin dia akan mencoba segalanya untuk berhasil untuk terakhir kalinya,” ucap Mourinho.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...