Home > Berita Euro > Jose Mourinho Prediksi Prancis Juara Euro 2020

Jose Mourinho Prediksi Prancis Juara Euro 2020

Jakarta – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, berani mengklaim Prancis akan menjadi juara Euro 2020. Selain Prancis adalah runner up Euro 2016 dan juara Piala Dunia 2018, Les Bleus juga dinilai memiliki skuad yang sangat tangguh saat ini.

Jose Mourinho menyebut Prancis memiliki kedalaman skuad yang sangat mumpuni. Bahkan pelatih asal Portugal ini menjelaskan bahwa Prancis bisa membentuk tiga tim yang berbeda dengan materi pemain sama bagusnya.

Karena begitu besarnya keyakinan Mourinho bahwa Prancis akan juara, ia juga menyebutkan bahwa bila Prancis tidak juara, Euro 2020 dinilainya gagal.

“Saya tidak bisa melihat kelemahan apa pun. Jika saya harus mengatakan satu tim akan juara, saya akan mengatakannya – karena tim tersebut pemainnya fantastis,” kata Jose Mourinho.

“Prancis harus juara. Jika tidak, itu adalah Euro yang gagal,” tegasnya.

Mourinho juga menambahkan, faktor ketaatan para pemain Prancis terhadap pelatihnya, Didier Deschamps, sebagai faktor penting mengapa Prancis menjadi tim yang solid.

“Ketika setiap pemain mengikuti apa yang diinginkan pelatih, tim menjadi sangat, sangat kuat,” ucap Mourinho.

Mantan pelatih Manchester United ini juga menyinggung . . . Gabung . . . soal kehadiran pemain bintang sekelas Kylian Mbappe yang bisa membawa Prancis menjadi juara.

“Ketika Anda memiliki Kylian Mbappe di pihak Anda, sangat sulit untuk tidak menang,” kata Mourinho.

“Mbappe adalah salah satu pemain yang memenangkan laga dan menakuti lawan. Mbappe melakukan segalanya untuk mencoba membuktikan kepada semua orang bahwa setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dia adalah yang terbaik berikutnya,” lanjutnya.

Berikut ini jadwal laga Timnas Prancis di Euro 2020:
• 16 Juni 2021 Prancis vs Jerman (Allianz Arena, Munich, 02.00 WIB)
• 19 Juni 2021 Hongaria vs Prancis (Puskas Arena, Budapest, 20.00 WIB)
• 24 Juni 2021 Portugal vs Prancis (Olympic Stadium, Baku, 02.00 WIB)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...