Home > Berita Euro > Jose Mourinho Lontarkan Kritik Tajam ke Bruno Fernandes

Jose Mourinho Lontarkan Kritik Tajam ke Bruno Fernandes

Jakarta – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, melontarkan kritikan tajam kepada gelandang Timnas Portugal, Bruno Fernandes, yang disebutnya tidak memberikan kontribusi kepada timnya di ajang Euro 2020 ini.

Seperti diketahui, nama Bruno Fernandes mulai dikenal saat ia memutuskan bergabung bersama Manchester United pada awal tahun 2020 lalu.

Bersama tim Setan Merah, Bruno Fernandes mampu mencetak 40 gol dari 80 penampilannya di semua ajang.

Namun sayangnya, kontribusinya di Timnas Portugal justru melempem. Bruno Fernandes yang selalu tampil sejak menit awal dalam dua pertandingan Portugal di fase grup Euro 2020 ini tidak pernah bermain sampai peluit panjang dibunyikan.

Nama Bruno Fernandes pun belum pernah terpampang di papan skor meski hingga sejauh ini Portugal sudah mengahasilkan lima gol.

Kelima gol bagi Portugal tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo (3 gol), Diogo Jota, dan Raphael Guerreiro.

Karena itu, Jose Mourinho memberikan kritikan bagi Bruno Fernandes yang disebutnya hadir di tengah lapangan, tapi tidak bermain.

Menurut Mourinho, Portugal sebenarnya dalam kondisi yang baik, namun untuk bisa mengalahkan lawan butuh 11 pemain.

“Portugal, di level tertingginya, bisa mengalahkan siapapun,” . . . Gabung . . . klaim Jose Mourinho.

“Namun kami harus bermain dengan 11 orang. Dalam kedua pertandingan tersebut Bruno Fernandes berada di lapangan namun tidak bermain,” kata Mourinho.

Jose Mourinho pun berharap Bruno Fernandes bisa menujukkan kontribusinya saat laga melawan Prancis di Ferenc Puskas Stadium, pada Kamis (24/6/2021) dini hari WIB.

“Saya harap dia bisa muncul saat menghadapi Prancis, karena dia adalah pemain yang memiliki potensi luar biasa,” ujar Jose Mourinho.

“Dia bisa mengoper, mencetak gol, bisa mendapatkan penalti dan menghasilkan gol dari situ, dia bisa mencetak gol dari tendangan bebas. Dia bisa memberikan banyak hal, namun realitanya di dua laga itu ia tidak ada di sana,” lanjutnya.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...