Home > Berita Euro > Jose Mourinho : Daripada Mubasir Lebih Baik Tampilkan 3 Bek Inggris Saat Kontra Jerman

Jose Mourinho : Daripada Mubasir Lebih Baik Tampilkan 3 Bek Inggris Saat Kontra Jerman

Inggris – Dalam laga 16 besar nanti Inggris akan berhadapan dengan Jerman, Jerman bukanlah tim yang mudah untuk dihadapi dalam 16 besar Euro 2020 nanti. Sehingga, ada kemungkinan Gareth Southgate selaku pelatih melakukan pergantian agar the Three Lions bisa meraih kemenangan.

jose mourinho

Southgate telah mengoperasikan dua formasi sejauh ini: 4-3-3 dalam dua pertandingan pertama dan 4-2-3-1 di laga terakhir melawan Republik Ceko.

Performa timnas Inggris tidak bisa dikatakan gemilang karena hanya mencetak dua gol saja dari ketiga laga tersebut, membuatnya jadi peserta 16 besar dengan jumlah gol tersedikit di pentas ini.

Namun nilai positifnya, Inggris tidak pernah kebobolan dalam ketiga pertandingan tersebut. Artinya lini pertahanan mereka terbukti kuat dan seharusnya mampu membendung siapapun yang dihadapi.

Namun Jerman berbeda dengan tim kebanyakan. Walaupun hampir gagal melaju ke babak 16 besar, pasukan Joachim Loew tetap tidak boleh dipandang sebelah mata. Mereka mampu mendemonstrasikan kekuatan serangannya di tiga laga.

Jerman sudah membuktikan dengan menghasilkan enam gol dari tiga pertandingan dan sudah bisa menjadi bukti betapa berbahayanya serangan Die Panzer. Sepertinya, mereka harus kembali merombak formasi terutama format empat bek yang kerap digunakan selama ini.

“Saya takkan terkejut apabila di laga berikutnya melawan Jerman, cara mereka bermain dengan [Kai] Havertz, [Thomas] Muller, dan [Serge] Gnabry – saya takkan terkejut jika Inggris bermain dengan tiga bek: [John] Stones], . . . Gabung . . . [Harry] Maguire dan [Tyrone] Mings,” kata pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Southgate belum pernah memainkan ketiga bek tersebut secara bersamaan. Maguire absen dalam dua pertandingan pertama dan baru tampil ketika melawan Republik Ceko. Saat Maguire absen, Inggris mengandalkan Stones dan Mings di jantung pertahanan.

Baca juga :Timnas Inggris Dinilai Publik Tampil Membosankan

Mourinho merasa sangat disayangkan jika tidak memainkan ketiganya sekaligus dalam satu pertandingan. Toh, performa pemain bertahan Inggris sejauh ini tidak mengecewakan.

“Saya selalu bilang, saat anda punya opsi 26 pemain, anda harus mengambil resiko, berjudi dan membawa pemain yang cedera jika dia pantas. Maguire adalah salah satunya. Dia percaya diri, stabil, cerdas,” lanjut Mourinho.

“Dia bisa membaca permainan dan punya kerja sama yang apik bersama Stones. Mings tampil fantastis, anda bisa merasa dia senang bisa masuk dalam 10 atau 15 menit terakhir, dia adalah pemain yang mementingkan tim,” pungkasnya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...