Home > Berita Euro > Jordan Henderson Panen kritikan Karena Gagal Di Penalti

Jordan Henderson Panen kritikan Karena Gagal Di Penalti

Inggris – Gagalnya memanfaatkan penalti di laga Inggris kontra Rumania, Jordan Henderson panen kritikan. Henderson sendiri mengakui bahwa itu bukan penalti yang bagus, tetapi dia tetap merasa percaya diri.

jordan henderson

Dalam laga uji coba tersebut Inggris menjamu Rumania sebelum tampil di Euro 2020. Pada duel yang digelar di Stadion Riverside, Minggu (6/6/2021) malam WIB, Inggris sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Menit ke-68,Marcus Rashford berhasil mencetak gol kemenangan untuk Inggris. Penyerang 23 tahun tersebut berhasil membobol gawang Rumania dari eksekusi penalti. Kemenangan dalam laga kontra Rumania menjadi kemenangan dalam uji coba terakhir bagi Inggris sebelum tampil di Euro 2020.

Henderson yang dimainkan pada babak kedua dalam laga Inggris vs Rumania, tampil dengan penuh percaya diri mengambil penalti pada menit ke-78.

“Saya percaya diri tetapi itu adalah penyelamatan yang bagus, itu bukan penalti yang bagus, lompatan yang bagus untuk kiper tetapi saya tidak terganggu. Akan menyenangkan untuk menutup comeback dengan gol,” ucap Henderson pada BBC Sport.

Namun sayangnya, penalti Henderson berhasil digagalkan oleh kiper. Sejumlah pandit menilai keputusan Henderson mengambil penalti tidak tepat. Namun, terlepas dari kegagalannya, Henderson yakin Inggris sangat siap tampil di . . . Gabung . . . Euro 2020.

“Ada kegembiraan, Anda merasakan itu tetapi latihan minggu ini memiliki intensitas yang sangat bagus, para pemain telah fokus, profesional dalam permainan tetapi kami akan bekerja pada apa yang kami butuhkan dan pada laga pertama kami akan siap,” kata Henderson.

Jadwal Timnas Inggris
Inggris berada di Grup D pada Euro 2020. Anak didik Gareth Southgate akan bersaing dengan Kroasia, Skotlandia, dan Rep Ceko pada fase grup. Pertandingan perdana Inggris di Euro 2020 akan dimulai pada 13 Juni nanti.

Jadwal Timnas Inggris di Euro 2020

13 Juni 2021 Inggris vs Kroasia (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)
19 Juni 2021 Inggris vs Skotlandia (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB)
23 Juni 2021 Republik Ceko vs Inggris (Wembley Stadium, London, 02.00 WIB). (Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...