Home > Berita Euro > Joachim Loew Kecewa Timnya Tidak Bisa Memanfaatkan Peluang

Joachim Loew Kecewa Timnya Tidak Bisa Memanfaatkan Peluang

Jakarta – Jerman harus pulang lebih awal setelah kalah 0-2 dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, pada Selasa (29/6/2021).

Dua gol bagi Inggris pada laga tersebut dicetak oleh Raheem Sterling (75’), dan Harry Kane (86’).

Menurut pelatih Jerman, Joachim Loew, dirinya merasa sangat kecewa atas kekalahan tersebut karena seharusnya ada beberapa peluang bagi lini depan Jerman di laga ini.

Joachim Loew mengaku berharap Jerman bisa mengatasi Inggris di babak 18 besar ini, namun kenyataannya Der Panzer justru yang mengalami kesulitan di atas lapangan.

“Ini adalah kekecewaan yang luar biasa bagi kami semua. Kami berharap mendapatkan hal besar di turnamen ini dan keyakinan terhadap tim ini sangat besar,” kata Joachim Loew.

“Di pertandingan seperti ini sangat penting memanfaatkan peluang yang Anda punya. Sayangnya Timo Werner dan Thomas Muller tidak bisa mencetak gol dari . . . Gabung . . . peluang yang mereka dapat,” lanjutnya.

Baca juga : Kiper Jerman Singgung Lini Depan Der Panzer Usai Dikalahkan Inggris

Namun demikian, Joachim Loew masih menaruh harapan kepada beberapa penggawa Jerman yang ia yakini akan tampil garang di Piala Eropa edisi selanjutnya.

“Beberapa dari pemain-pemain ini akan berada dalam puncaknya untuk Euro 2024. Mereka akan lebih dewasa, lebih berpengalaman, dan lebih menakutkan,” harap Loew.

Dengan kekalahan ini, Joachim Loew menutup karirnya bersama Timnas Jerman dengan kegagalan di Euro 2020.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...