Home > Berita Euro > Jika Tidak Waspada, 5 Pemain Ini Akan Bikin Turki Menderita

Jika Tidak Waspada, 5 Pemain Ini Akan Bikin Turki Menderita

Italia akan membuka turnamen akbar Euro 2020. Mereka sangat diunggulkan untuk bisa memenangi laga menghadapi Turki pada laga matchday 1 Grup A di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB nanti. Tim asuhan Roberto Mancini tersebut juga sedang berada dalam tren yang sangat positif.

Mereka sukses menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang. Itu termasuk dua kemenangan di dua laga uji coba jelang Euro 2020.

Yang tidak boleh diremehkan oleh timnas Turki nanti dipertandingan adalah 5 pemain Italia ini, kalau tidak mau merasakan sakitnya dikalahkan. Mari kita simak siapa saja mereka?

Ciro Immobile

Ciro Immobile akan jadi andalan di lini depan Italia. Striker berusia 31 tahun itu punya kemampuan yang bagus dalam menjebol gawang lawan.

Pada musim 2020/2021, Immobile berhasil mencetak 25 gol dari 41 penampilan di semua kompetisi bersama Lazio. Khusus di Serie A, dia mampu melesakkan 20 gol.

Immobile akan jadi ancaman yang nyata buat pertahanan Turki. Tim asuhan Senol Gunes tersebut harus mewaspadai pergerakan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Domenico Berardi

Domenico Berardi menjadi satu di antara penyerang yang dimiliki oleh Italia. Dia diberikan kepercayaan oleh Roberto Mancini untuk mengisi lini serang tim Gli Azzurri.

Berardi menunjukkan penampilan yang bagus bersama Sassuolo pada musim 2020/2021. Dia berhasil mencetak 17 gol dan delapan assist dari 30 penampilan di Serie A.

Sampai sejauh ini, Berardi sudah mencatatkan 11 penampilan untuk timnas Italia. Dia berhasil membukukan lima gol dari penampilannya tersebut.

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne bermain gemilang bersama Napoli pada musim 2020/2021. Dari 48 penampilan, Insigne sukses mengemas 19 gol dan 11 assist.

Fleksibilitas adalah salah satu kelebihan pemain berusia 30 tahun tersebut. Selain piawai dalam beroperasi di pos winger, dia bisa bermain sebagai gelandang serang dan second striker.

Insigne akan jadi andalan Roberto Mancini untuk memborbardir pertahanan Turki. Mantan pemain Pescara ini berpeluang mencetak gol atau assist dalam pertandingan ini.

Nicolo Barella

Nicolo Barella menjadi nyawa permainan Inter Milan di bawah asuhan Antonio Conte. Dia berhasil membawa timnya merengkuh gelar Serie A.

Barella mencatatkan 13 assist dari 46 laga di semua kompetisi bersama Nerazzurri. Pemain 24 tahun ini juga menyumbang tiga gol.

Barella akan jadi pemain penting di lini tengah timnas Italia. Kemampuan yang dimiliki sang gelandang bisa membuat pemain belakang Turki kerepotan.

Jorginho

Jorginho tampil gemilang bersama Chelsea pada musim 2020/2021. Dia berhasil mengantarkan The Blues meraih gelar Liga Champions.

Jorginho mencatatkan 43 penampilan bersama Chelsea. Dia berhasil menyumbang delapan gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

Kualitas Jorginho sebagai seorang gelandang tentunya tak perlu dipertanyakan lagi. Dia bisa merepotkan pertahanan Turki dengan operannya.

x

Check Also

Denzel Dumfries

Denzel Dumfries Man Of The Match Belanda Vs Austria

Belanda – Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan dalam laga kedua fase grup Euro 2020 di ...