Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Jelang Piala Wali Kota Solo 2021, Persib Bawa Kiper Timnas Indonesia

Jelang Piala Wali Kota Solo 2021, Persib Bawa Kiper Timnas Indonesia

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memutuskan hanya membawa tiga penjaga gawang di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021.

Sebelumnya, kiper andalan Persib, Teja Paku Alam, mengalami cedera patah tulang hidung saat menjalani game internal sehingga ia harus menjalani operasi.

Kondisi ini membuat sang penjaga gawang harus beristirahat untuk pemulihan selama beberapa bulan.

Karena itu, Teja Paku Alam dipastikan tidak bisa membela Persib Bandung di ajang Piala Wali Kota Solo 2021, yang bakal digelar pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021.

“Tidak bisa (ikut). Setelah operasi dia butuh enam hingga delapan bulan untuk bisa pulih,” kata Robert Alberts, Kamis (24/6/2021).

Meski Teja Paku Alam harus absen, namun Persib Bandung masih memiliki tiga kiper lagi yang akan dibawa ke Solo. Mereka adalah I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Aqil Savik.

Nama terakhir . . . Gabung . . . merupakan kiper Timnas Indonesia yang baru saja kembali setelah memperkuat tim Merah Putih di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Meski Aqil Savik merupakan kiper Timnas Indonesia namun di turnamen Piala Wali Kota Solo 2021 nanti, sang kiper hanya akan menjadi pelapis.

“Sekembalinya dari luar negeri, ia harus melewati prosedur kesehatan. Setelah itu dia akan siap bergabung dengan kami,” ujar Robert Alberts.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...