Home > Timnas Indonesia > Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Krisis Bek Tengah

Jelang Lawan Thailand, Timnas Indonesia Krisis Bek Tengah

Dubai – Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, di Stadion Almaktoum Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Menjelang laga ini, Timnas Indonesia harus mengalami krisis pemain belakang setelah tiga nama kemungkinan besar tidak bisa dimainkan karena cedera.

Mereka adalah Koko Ari, Ryuji Utomo dan Andy Setyo. Nama terakhir mengalami cedera saat laga uji coba melawan Oman pada 29 Mei lalu.

Belum lagi pencoretan nama bek tengah Nurhidayat Haji Haris dari Timnas Indonesia karena kasus indisipliner.

“Pemain lain dalam keadaan baik, hanya Andy dan Koko yang belum bugar, termasuk Ryuji juga belum fit,” ungkap asisten pelatih Timnas, Nova Arianto.

Dengan demikian, praktis Timnas Indonesia hanya menyisakan empat bek tengah, yakni Didik Wahyu, Arif Satria, Rachmat Irianto dan Rizky Ridho.

Baca juga : Prediksi Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 3 Juni 2021

Keempatnya tentu saja akan dimaksimalkan pada laga kontra Thailand, malam nanti.

“Betul (stok . . . Gabung . . . bek tengah menipis) dan kita persiapkan dan maksimalkan dengan pemain yang ada karena mereka juga mempunyai kualitas yang baik,” kata Nova Arianto.

Sementara itu, meski laga nanti sudah tidak berpengaruh lagi bagi Timnas Indonesia namun tim asuhan Shin Tae-yong ini tetap ditargetkan bisa menang atas Thailand, setelah pada pertemuan pertama mereka di di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3.

Selain aroma balas dendam, Timnas Indonesa diharapkan bisa menyapu bersih tiga laga sisa mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia untuk bisa menaikkan ranking Indonesia di FIFA.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...