Home > Timnas Indonesia > Jelang Laga Lawan Thailand, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang

Jelang Laga Lawan Thailand, Shin Tae-yong Optimis Timnas Indonesia Menang

Dubai – Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia, di Stadion Almaktoum Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) malam pukul 23.45 WIB.

Menjelang laga malam nanti, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku optimis timnnya akan bisa mengatasi Thailand.

“Thailand mereka tim yang bagus. Namun kami harus optimis untuk meraih poin melawan mereka,” kata Shin Tae-yong.

Rasa optimis Shin Tae-yong ini tentu saja bukan tanpa dasar karena pelatih asal Korea Selatan ini telah memahami kelemahan Timnas Indonesia saat dua laga uji coba sebelumnya, dan telah melakukan evaluasi.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mengalami kekalahan di dua laga uji cobanya, yakni kalah 2-3 saat melawan Afghanistan (25 Mei) dan kalah 1-3 saat berhadapan dengan Oman (29 Mei).

Baca juga : Prediksi Thailand vs Indonesia, Kualifikasi Piala Dunia 3 Juni 2021

Dari dua kekalahan tersebut, Shin Tae-yong . . . Gabung . . . sudah melakukan evaluasi dan meminta para pemainnya untuk lebih fokus dan berusaha keras meraih kemenangan.

“Kami harus lebih fokus dan kami akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan kemenangan,” tegas Shin Tae-yong.

Pada pertemuan pertama mereka di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-3.

Selain aroma balas dendam, Timnas Indonesa diharapkan bisa menyapu bersih tiga laga sisa mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia untuk bisa menaikkan ranking Indonesia di FIFA.

x

Check Also

Alasan Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan Ternyata Bukan Karena Kesehatan

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan kembali ke Korea Selatan untuk beberapa waktu ...