Home > Berita Euro > Jasper Cillessen Marah Namanya Dicoret Dari Timnas Belanda

Jasper Cillessen Marah Namanya Dicoret Dari Timnas Belanda

Belanda – Tidak masuknya nama Jasper Cillessen kedalam Timnas Belanda, membuatnya kesal karena gagal mentas di Piala Eropa 2020. Namun, Cillessen mengaku dirinya tidak mempunyai kendali untuk mengubah keputusan tersebut.

jasper cillessen

Dikabarkan nama Cillessen tidak masuk kedalam 26 pemain Timnas Belanda di Piala Eropa 2020, karena Cillessen dinyatakan positif COVID- 19 sehari sebelum pengumumkan skuad Timnas Belanda yang tampil di Piala Eropa 2020.

Sebelumnya Cillessen sudah diproyeksikan sebagai kiper utama Timnas Belanda untuk Piala Eropa 2020. Namun pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer,terpaksa memilih untuk tidak menyertakan namanya ke Piala Eropa 2020 karena situasi tersebut.

De Boer akhirnya memutuskan untuk memanggil penjaga gawang AZ Alkmaar, Marco Bizot sebagai penggantinya. Namun, De Boer berjanji Cillessen dapat kembali ke skuad Timnas Belanda, jika ia sudah dinyatakan negatif.

Mantan pemain Barcelona tersebut mengaku sangat marah dengan situasi yang dihadapkannya pada saat ini.

“Ini adalah pukulan besar yang akan bergema untuk sementara waktu. De Boer tahu saat itu bahwa saya telah dites positif. Dia kemudian mengatakan di Portugal pada hari Minggu bahwa saya akan segera bergabung dengan grup, jika hasil tes cepat harian saya negatif,” jelas Cillessen, seperti disadur dari Eurosport, Jumat (4/6/2021).

“Jika perlu, saya hanya akan bergabung setelah kamp pelatihan. Saya benar-benar tidak tahu apa yang telah berubah. Aturan memungkinkan penggantian penjaga gawang selama turnamen dan masih ada banyak . . . Gabung . . . waktu. Saya memiliki gejala Covid selama sehari, tetapi sebaliknya tidak ada masalah,” lanjutnya.

Baca juga : Euro 2020 : Absennya Jasper Cillessen Untuk Bela Timnas Belanda Karena Covid 19

“Lalu mereka mengatakan saya tidak fit? Pelatih tim nasional dan saya tidak akan pernah setuju tentang itu. Saya tidak pernah merasa begitu tidak berdaya, marah, dan mengerikan. Saya tidak ingin mengatakan hal-hal yang merugikan orang.”

“Saya juga tidak berpikir itu tepat untuk keluar semua sekarang, karena rekan satu tim saya akan memulai Kejuaraan Eropa dan kami sebagai Timnas Belanda hanya memiliki satu tujuan, yakni tampil sebaik mungkin,” imbuh pemain berusia 32 tahun itu.

Timnas Belanda tergabung di Grup C bersama Austria, Makedonia Utara, dan Ukraina pada gelaran Piala Eropa 2020.Timnas Belanda akan bertemu dengan Ukraina di Johan Cruyff Arena, pada, Senin 14 Juni 2021, dini hari WIB sebagai laga pertamanya.(Ara-Satupedia.com)

x

Check Also

Chiellini

Apa Benar Buyako Saka Dikutuk Chiellini Sehingga Gagal Pinalti

Giorgio Chiellini, Kapten Italia, bisa jadi ikut berperan dalam kegagalan bintang muda Inggris, Bukayo Saka ...