Home > Berita Liga Indonesia > Jadwal Kick-off Liga 1 Kemungkinan Besar Dimajukan, Ini Alasannya

Jadwal Kick-off Liga 1 Kemungkinan Besar Dimajukan, Ini Alasannya

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia kemungkinan besar akan memajukan jadwal kick-off Liga 1 2021/22 menjadi tanggal 9 Juli.

Menurut Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, hal ini dilakukan karena pihaknya ingin agar di hari pembukaan kompetisi Liga 1 2021/22 nanti hanya ada satu pertandingan saja.

Seperti diketahui, dari draft jadwal yang telah disusun, laga pembukaan akan mempertemukan Persija Jakarta melawan PSS Sleman di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada 10 Juli 2021.

Pada hari yang sama juga akan digelar dua pertandingan lainnya, yakni PSIS Semarang versus Persela Lamongan di Stadion Pakansari Bogor, serta Persib Bandung kontra Barito Putera di Stadion Benteng Taruna, Tangerang.

Karena itu, kemungkinan besar jadwal pertandingan pembuka antara Persija Jakarta kontra PSS Sleman akan digelar sehari sebelumnya.

“Ada kemungkinan kickoff Liga 1 maju menjadi 9 Juli 2021,” jelas Sudjarno, Selasa (22/6/2021).

“Sebab begini, pada 10 Juli 2021 itu ada tiga laga. . . . Gabung . . . Kami ingin ada satu pertandingan sebagai laga pembuka. Jadi saat hari pertama, hanya ada satu pertandingan saja,” lanjutnya.

Sementara itu, Sudjarno memastikan jadwal Liga 1 2021/22 belum berubah meski angka penyebaran Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia mengalami kenaikan belakangan ini.

Meski demikian, PT LIB akan terus memantau perkembangan dan situasi terkait lonjakan kasus Covid-19 ini.

“Untuk sementara Liga 1 musim ini masih on schedule,” ucap Sudjarno.

“Kami masih memonitor perkembangan COVID-19 di semua daerah. Jadwal juga sudah kami berikan kepada klub untuk bisa diantisipasi,” lanjutnya.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...