Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Jadi Pelatih Real Madrid, Ancelotti Singgung Bale dan Sergio Ramos

Jadi Pelatih Real Madrid, Ancelotti Singgung Bale dan Sergio Ramos

Madrid – Carlo Ancelotti berbicara soal para pemain Real Madrid. Ia akan membawa pulang Gareth Bale, namun di sisi lain tak menjamin masa depan Sergio Ramos.

Ancelotti

Ancelotti baru saja diresmikan sebagai pelatih anyar Real Madrid pada Selasa (1/6/2021) lalu, setelah dibajak dari Everton. Ini menjadi periode keduanya melatih Los Blancos, setelah sebelumnya pada 2013-2015.

Enam tahun berlalu, kondisi Madrid sudah berbeda dibandingkan dulu. Ancelotti diyakini tak akan mendapat dana belanja seperti dulu di tengah kondisi keuangan Madrid yang berhemat. Untungnya, Don Carlo diwarisi sejumlah pemain yang dulu pernah bekerja sama dengannya.

Ditambah dengan para pemain muda Madrid saat ini yang mencuri perhatiannya, Ancelotti yakin skuad saat ini, plus para pemain yang pulang dari masa peminjaman, bisa memudahkan tugasnya musim depan.

“Saya tahu skuad saya dengan baik. Termasuk mereka yang sedang dipinjamkan, dan juga para pemain akademi,” kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

“Saya punya skuad yang sangat bagus, diisi pemain-pemain berpengalaman, juga para pemain dengan kualitas luar biasa. Ada (Gareth) Bale, (Toni) Kroos, (Luka) Modric, Benzema, (Sergio) Ramos, Rodrygo, Vinicius, (Federico) Valverde.”

Kembalinya Ancelotti diharapkan bisa membantu para pemain Madrid yang ‘terbuang’ di era Zinedine Zidane kembali bangkit. Dengan tipisnya dana belanja, Ancelotti memang harus memilih pemain buruan dengan cermat, sembari menggunakan jasa pemain lama dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga : Pintus Dan Arbeola Akan Jadi Assisten Ancelotti di Real Madrid

“Gareth (Bale) tak bermain banyak, tapi jumlah golnya sudah banyak,” lanjut Ancelotti.

“Saya kenal dia dengan baik . . . Gabung . . . dan dia akan pulang ke Madrid. Jika dia punya motivasi bermain, dia bisa tampil bagus musim depan. Tak diragukan lagi.

(Soal Hazard), dia pemain yang sejauh ini belum memenuhi potensinya, namun itu akan segera terjadi. Saya percaya diri, ini adalah tahunnya dia bangkit.”

“Saya menyayangi Bale, Isco, dan Marcelo. Mereka pemain Real Madrid itu sudah cukup memotivasi mereka. Memang ada kritikan tapi itulah yang terjadi di lapangan. Mereka harus berlatih baik, menunjukkan pada saya mereka pantas bermain,” jelasnya.

Sergio Ramos belum memperpanjang kontraknya dan akan habis pada 30 Juni mendatang. Ancelotti ingin skuadnya diisi pemain terbaik, namun tampak tak masalah jika sang kapten cabut di musim panas nanti.

“Yang saya tahu, Real Madrid akan bertanding di semua kompetisi, dan kami akan melakukannya dengan skuad terbaik yang ada,” ujar Ancelotti.

“Untuk Sergio, saya baru datang dan harus bicara dengan klub dulu. Kami akan melakukannya dalam beberapa hari ke depan. Saya juga tak pernah membayangkan Real Madrid tanpa saya, tapi itu kejadian kan,” jelas pria asal Italia tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Zidane Minta Real Madrid Tetap Fokus dan Terus Berjuang

Madrid – Real Madrid meraih kemenangan berharga atas Osasuna. Zinedine Zidane meminta anak asuhnya terus ...