Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Jacksen Tiago Sampai Bawa Persiapan Piala AFC ke Rumah Tangga

Jacksen Tiago Sampai Bawa Persiapan Piala AFC ke Rumah Tangga

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, saat ini tengah fokus menyusun persiapan timnya menjelang akan dimulainya Piala AFC 2021.

Persipura Jayapura dan Bali United akan menjadi wakil Indonesia di ajang kompetisi antar klub negara-negara di Asia tersebut.

Sebagai persiapan, Jacksen F Tiago membawa para pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Jakarta guna beradaptasi dengan lapangan berumput sintetis.

Namun belakangan kemudian Singapura sebagai tuan rumah memutuskan mengundurkan diri sebagai venue sehingga panitia Piala AFC harus mencari lokasi pertandingan lainnya yang tersentralisasi.

Tapi perubahan ini tidak mempengaruhi persiapan Persipura yang akan tetap melanjutkan TC di Jakarta, meski nantinya akan sedikit mengalami perubahan.

“Saya akan tetap melanjutkan program latihan di Jakarta sampai ada pemberitahuan lebih lanjut dari AFC mengenai venue pertandingan. Mungkin nanti akan akan pindah TC, tapi yang jelas, program latihan yang sudah ada akan tetap lanjut,” kata Jacksen Tiago.

Terkait peluang Persipura di Piala AFC, pelatih asal Brasil ini mengaku tetap optimis meski Jacksen menyadari lawan yang dihadapi levelnya sedikit di atas tim Mutiara Hitam.

Baca juga : Jacksen Tiago Menilai Dua Pemain Asing Persipura Masih Lemah

“Seratus persen optimistis. Meskipun tahu diri kemampuan kita saat ini tidak seperti apa yang saya harapkan, tapi saya merasa optimisme saya yang paling tinggi di Persipura. Itu yang jadi motivasi saya tiap hari,” kata Jacksen.

“Sampai kadang membawa masalah . . . Gabung . . . itu ke dalam rumah tangga saya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura Jayapura berada di Grup H Piala AFC 2021 bersama dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Untuk hasil persiapan dari laga uji coba, Jacksen mengaku ada beberapa hal yang masih harus dievaluasi.

“Semua klub punya peluang yang sama. Dari aspek persiapan kami tertinggal. Tapi ketika bola bergulir Persipura tetap mencanangkan yang terbaik,” tegas Jacksen.

“Pengalaman dan kesalahan pada uji coba akan jadi evaluasi. Seperti lawan Persik Kediri, kalau lawan kami level AFC habis kita,” lanjutnya.

“Lalu pada saat Persipura bertanding di Liga Champions Asia, kami sudah belajar banyak agar tidak melakukan kesalahan. Maka dari itu, penting untuk belajar dari pengalaman tersebut,” tutup Jacksen.

Berikut ini jadwal Persipura Jayapura di Piala AFC 2021 :
• 29/06/2021 – Kedah Darul Aman Vs Persipura Jayapura
• 02/07/2021 – Persipura Jayapura Vs Lion City Sailors
• 05/07/2021 – Saigon FC Vs Persipura Jayapura

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...