Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Izin Polri Sudah Keluar, PSIS Semarang Langsung Gerak Cepat

Izin Polri Sudah Keluar, PSIS Semarang Langsung Gerak Cepat

Semarang – Manajemen PSIS Semarang menyambut positif keluarnya izin dari kepolisian terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/22.

Menurut General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, izin dari Polri inilah yang selama ini ditunggu-tunggu karena sudah setahun lebih kompetisi sepak bola di Indonesia tidak berjalan.

“Alhamdulillah kalau memang seperti itu (izin kompetisi turun). Kami sudah menyusun programnya dari dulu, dan menunggu kejelasan,” kata Wahyu Winarto, Senin (31/5/2021).

“Kami tidak mau berdarah-darah seperti kemarin. Ada persiapan ternyata batal. Semua kan membutuhkan biaya, hal itu yang kami perhitungkan betul,” jelas Wahyu Winarto.

Baca juga : Polri Resmi Keluarkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021/22

Menurut pria yang lebih akrab disapa Liluk ini, PSIS akan segera bergerak cepat mempersiapkan timnya dengan memanggil para pemain PSIS yang masih terikat kontrak, termasuk empat pemain asing Laskar Mahesa Jenar.

“Memang kami sengaja artinya pergerakan dianggap lambat. Tapi sekali lain kami sebetulnya menunggu kepastian. Artinya kami akan gerak cepat untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pemain,” ungkap Liluk.

“Kami juga ada beberapa program untuk uji coba dan menyerahkan ke pelatih. Sambil berjalan . . . Gabung . . . mencari waktu dan lawan yang tepat,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi telah memberikan izin terkait penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021/22, pada Senin (31/5/2021).

Menurut keterangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, izin dikeluarkan setelah melihat bagaimana penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu.

Namun Kapolri menegaskan agar munculnya kerumunan suporter seperti yang terjadi pada pesta kemenangan Persija di Piala Menpora 2021 lalu tidak terulang lagi.

“Dari beberapa diskusi maka kami memutuskan dengan beberapa catatan keselamatan manusia adalah hukum tertinggi yang harus ditegakkan,” kata Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Oleh karena itu, dari hasil diskusi kami memutuskan untuk memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat,” lanjutnya.

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...