Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Iwan Setiawan Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persela Lamongan

Iwan Setiawan Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persela Lamongan

Lamongan – Persela Lamongan akhirnya resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih baru menjelang kompetisi Liga 1 2021/22 yang menurut rencana akan kick-off pada 10 Juli mendatang.

“Kami telah memutuskan Iwan Setiawan sebagai pelatih Persela. Tentunya dengan berbagai pertimbangan, setelah coach Iwan memaparkan program kepada manajemen,” kata Pembina dan Penasihat Persela, Yuhronur Efendi, Selasa (1/6/2021).

Iwan Setiawan yang telah mengantong lisensi AFC Pro ini akan menggantikan posisi Nilmaizar yang kini telah bergabung bersama klub Liga 2, Sriwijaya FC.

Pada ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 lalu, Persela Lamongan untuk sementara dipimpin oleh asisten pelatih Didik Ludianto yang nantinya akan kembali posisinya setelah masuknya Iwan Setiawan.

Nama Iwan Setiawan sejatinya bukan nama baru bagi Persela Lamongan karena pelatih berusia 53 tahun itu pernah menjadi pelatih Laskar Joko Tingkir musim 2015.

Namun sayangnya, karirnya bersama Persela Lamongan tidak berjalan mulus karena ISL 2015 harus dihentikan lantaran FIFA memutuskan untuk membekukan kepengurusan PSSI . . . Gabung . . . sebab adanya kekisruhan di sepak bola Indonesia.

“Kita juga ingin melanjutkan kerjasama yang sempat terputus di tahun 2015, karena kompetisi dihentikan. Semoga bisa langsung tancap gas dan langsung in dengan para pemain Persela,” ujar Yuhronur Efendi.

Selain itu, rekam jejak Iwan Setiawan juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dia pernah membawa Pusamania (kini bernama Borneo FC) menjadi juara Divisi Utama 2014, dan promosi ke kasta tertinggi.

Iwan Setiawan juga pernah menangani beberapa klub besar, seperti Persija Jakarta, PSMS Medan, hingga Persebaya Surabaya.

x

Check Also

Bek Senior Persela Pamit, Ini Pertimbangannya

Lamongan – Bek senior yang juga sering kenakan ban kapten Persela Lamongan, Eky Taufik, tiba-tiba ...