Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Iwan Setiawan Mulai Lirik Pemain Muda Persela Untuk Diorbitkan

Iwan Setiawan Mulai Lirik Pemain Muda Persela Untuk Diorbitkan

Lamongan – Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mulai melirik para pemain muda Persela untuk diorbitkan.

Iwan Setiawan selama ini memang dikenal bertangan dingin menggembleng pemain-pemain muda yang kemudian menjadi pemain hebat berkelas timnas.

Sebut saja nama-nama seperti Hasim Kipuw, Ramdani Lestaluhu, hingga Andritany Ardhiyasa merupakan hasil kejelian mata Iwan Setiawan.

“Saat di Piala Menpora, saya juga sudah melihat potensi-potensi hebat pemain muda yang ada di Persela. Mudah-mudahan mereka bisa berkembang dengan saya, kalau mereka serius (bisa jadi pemain besar),” kata Iwan Setiawan, Senin (14/6/2021).

Saat ini manajemen klub berjulukan Joko Tingkir ini memang tengah getol mengembangkan para pemain mudanya. Sementara itu, keberadaan beberapa pemain senior seperti Dwi Kuswanto, Syahroni hingga Ahmad Bustomi, bisa menjadi pembimbing para pemain junior di Persela.

Terkait pemain baru yang akan direkrut, termasuk kebutuhan akan pemain asing, Iwan Setiawan memilih untuk menyerahkan kepada pihak manajemen. Ia sendiri akan fokus mengembangkan para pemain Persela yang ada.

“Jujur saja, mereka semua pemain yang sudah deal dengan manajemen. Jadi artinya insya Allah kami harus siap dengan materi pemain yang ada,” jelas Iwan.

Sementara itu, . . . Gabung . . . sejak sosok pemain senior Eky Taufik memutuskan hengkang ke Persis Solo, keseimbangan tim menjadi terganggu karena Persela tidak hanya kehilangan pemimpin tim namun juga seorang bek yang tangguh.

“Sebenarnya pemain yang kita butuhkan sekarang bek kiri, karena benar-benar kosong sama sekali. Mulai hari ini, saya mencoba Ahmad Wahyudi yang kami coba main di bek kiri,” jelas Iwan.

Iwan juga dikenal jeli di dalam mencari potensi pemain dengan mengubah posisinya di lapangan.

Indra Kahfi yang sebelumnya seorang penyerang digeser menjadi bek tengah, sedangkan Abu Rizal Maulana yang awalnya gelandang bertahan digeser ke pos bek kanan. Ini menjadi bukti bagaiman Iwan Setiawan piawai menentukan posisi yang cocok bagi sang pemain.

x

Check Also

Iwan Setiawan Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persela Lamongan

Lamongan – Persela Lamongan akhirnya resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih baru menjelang kompetisi Liga ...