Home > Berita Euro > Italia Sudah Boleh Disebut Calon Juara Karena 1000 Menit Belum Kebobolan

Italia Sudah Boleh Disebut Calon Juara Karena 1000 Menit Belum Kebobolan

Italia berhasil menyapu bersih tiga pertandingan di Grup A Euro 2020 untuk memastikan langkah ke babak 16 besar. Pasukan Roberto Mancini mulai tampak sebagai salah satu calon juara.

Teranyar, Minggu (20/6/2021), Italia menundukkan Wales 1-0 dalam matchday terakhir fase grup. Gol semata wayang Matteo Pessina sudah cukup jadi pembeda.

Pertandingan itu sebenarnya jadi kesempatan rotasi skuad untuk Italia. Sebelumnya mereka jadi tim pertama yang berhasil melangkah ke fase gugur.

Kini, Italia layak dianggap sebagai calon juara karena permainan yang begitu stabil, khususnya di lini belakang. Mancini telah membentuk tim spesial.

11 laga tanpa kebobolan

Ketangguhan Italia yang sekarang dapat dilihan dari rentetan hasil apik mereka beberapa bulan terakhir. Tercatat, pasukan Roberto Mancini tidak pernah kebobolan dalam 11 pertandingan terakhir. Catatan ini tentu istimewa untuk tim sekelas Italia. Hal ini pun membuktikan kekuatan Italia di lini belakang, khususnya dalam bertahan sebagai tim.

1000 menit!

Untuk menegaskan betapa hebatnya catatan 11 laga tidak kebobolan, jika di-breakdown lagi Italia telah menempuh lebih dari 1000 menit pertandingan tanpa kebobolan. Mancini telah membentuk tim spesial. . . . Gabung . . . Ada Gianluigi Donnarumma di bawah mistar. Ada duet Chiellini-Bonucci yang berpengalaman. Dan ada opsi Bastoni-Acerbi yang lebih muda dan agresif.

Sentuhan Mancini

Mancini layak disebut sebagai salah satu pelatih paling berpengalaman di Euro 2020 kali ini. Dia berjasa besar membangkitkan Italia dalam tiga tahun terakhir. Italia gagal bermain di Piala Dunia 2018 lalu, tentunya hal ini jadi pukulan besar bagi tim juara seperti mereka. Setelah kegagalan itu, federasi menunjuk Mancini sebagai pelatih baru dan sisanya berjalan luar biasa. Mancini telah membimbing Italia melewati 30 pertandingan tanpa kekalahan.

Sekarang Italia tinggal menunggu lawan mereka di babak 16 besar Euro 2020 nanti. Siapa pun tim yang melawan Italia nanti harus tampil sempurna jika ingin menang.

Tim Mancini sekarang tampak begitu tangguh, nyaris tanpa kelemahan. Karena itu, wajar memandang Italia sebagai salah satu calon juara Euro 2020 kali ini.

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...