Home > Berita Euro > Ini Beberapa Rekor Dalam Laga Italia vs Swiss

Ini Beberapa Rekor Dalam Laga Italia vs Swiss

Italia terbang tinggi di Euro 2020. Gli Azzurri jadi tim pertama yang lolos ke babak gugur setelah melibas habis Swiss tiga gol tanpa respons di pertandingan kedua Grup A. Praktis, hasil positif itu membuat Italia berada di puncak klasemen grup, mendulang enam poin dan dipastikan tidak bisa disingkirkan dari fase penyisihan kendati masih tersisa satu pertandingan lagi bagi mereka.

Di partai pamungkas fase grup, Italia akan meladeni Wales, yang saat ini duduk di posisi kedua setelah mengalahkan Turki 2-0. Striker andalan Italia Ciro Immobile lantas memungkas papan skor jadi 3-0 berkat golnya di pengujung pertandingan. Setelah pertandingan, Opta mencatat ragam rekor menarik yang dibuat Italia. Apa saja?

– Kemenangan atas Swiss membuat Italia berada dalam 29 pertandingan tanpa terkalahkan. Hebatnya, mereka bisa membuat produktivitas gol luar biasa, mencapai 31-0! Lebih memukau lagi karena di sepuluh pertandingan beruntun mereka berhasil menorehkan hasil clean sheet.

– Menyusul kemenangan 3-0 atas Turki dan Swiss, Italia jadi tim . . . Gabung . . . kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang mencatatkan kemenangan berturut-turut dengan marjin tiga gol atau lebih setelah sebelumnya dilakukan Belanda pada 2008 [menang 3-0 atas Italia dan 4-1 atas Prancis]

– Ciro Immobile jadi pemain pertama yang mencetak gol dalam dua pertandingan pembuka di turnamen mayor sejak Christian vieri di Piala Dunia 2002 silam.

– Hanya Giacomo Bulgarelli [kontra Swiss pada 1962] dan Mario Balotelli [versus Jerman pada 2012] yang mencetak sepasang gol bagi Italia di turnamen mayor pada usia lebih muda dibanding Manuel Locatelli [23 tahun, 159 hari].

x

Check Also

Terkuak Team Talk Roberto Mancini Yang Menjadikan Italia Juara Euro 2020

Beredar video talk team yang dilakukan Roberto Mancini jelang pertandingan final Euro 2020. Mancini tidak ...