Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Ini Alasan Persis Solo Rekrut Duo Mantan Persija

Ini Alasan Persis Solo Rekrut Duo Mantan Persija

Solo – Menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 2 2021, Persis Solo terus bergerak melakukan persiapan tim, salah satunya dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang demi target promosi ke Liga 1 pada musim depan.

Sejak diambil alih oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dan Erick Thohir, Persis Solo banyak mendatangkan pemain-pemain andalan, seperti Alberto Goncalves, Irfan Jauhari, Marinus Wanewar, hingga striker jebolan Liga Belanda, Yussa Nugraha.

Bahkan yang terbaru, tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini juga merekrut dua mantan pemain Persija Jakarta, Heri Susanto dan Sandi Sute.

Kabar tentang bergabungnya Heri Susanto dan Sandi Sute ke Persis Solo ini beberapa hari ini terdengar, Persija memutuskan melepas keduanya.

Manajemen Persija memutuskan untuk melepas Heri dan Sandi pada akhir Mei lalu. Namun Persis Solo baru mengumumkan kedatangan keduanya pada Selasa (01/06/2021) lalu.

Menurut keterangan Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, Persis Solo memutuskan merekrut keduanya karena memiliki pengalaman bermain di sejumlah klub Liga 1.

Baca juga : Dua Pemain Persija Gabung Persis Solo

Sandi Sute bermain di klub profesional sejak 2012 lalu dengan bergabung bersama Persisam United yang kemudian berganti nama menjadi Bali United.

Setelah . . . Gabung . . . itu, Sandi Sute bergabung bersama Borneo FC, sebelum kemudian membela Persija Jakarta sejak 2017 lalu.

Sementara itu, Heri Susanto baru bermain di Liga 1 pada 2017 lalu saat membela Persiba Balikpapan.

Sempat turun ke Liga 2, Heri kemudian kembali ke Liga 1 dengan bergabung bersama PSM Makassar pada 2018 dan pindah ke Persija pada 2019.

“Kalau dilihat, mereka punya pengalaman di Liga 1 dan itu perlu untuk menambah dimensi di dalam skuad,” ucap Bryan.

“Di gelaran Piala Menpora 2021 kemarin, mereka juga diturunkan. Jadi keduanya bergabung ke sini dengan kondisi siap untuk dimainkan,” lanjut Bryan Barcelona.

Untuk Liga 2 2021 sendiri diperkirakan baru akan dimulai pada 24 Juli mendatang, atau dua pekan setelah kick-off Liga 1 2021.

x

Check Also

Jebolan Liga Belanda Bakal Gabung Persis Solo?

Solo – Setelah diakuisisi oleh Kaesang Pangarep, Persis Solo langsung bergerak cepat membangun timnya menjelang ...