Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Ini Alasan Mantan Pemain Leicester City Tertarik Bergabung Bersama Persebaya

Ini Alasan Mantan Pemain Leicester City Tertarik Bergabung Bersama Persebaya

Surabaya – Persebaya Surabaya sukses mendatangkan satu pemain asing lagi untuk melengkapi slot pemain asingnya. Satu pemain asing yang baru bergabung tersebut yakni Alie Sesay.

Pihak Persebaya Surabaya memperkenalkan pemain berpaspor Inggris dan Sierra Leone ini pada Sabtu (12/6/2021).

Untuk diketahui, Alie Sesay pernah memperkuat tim junior di Arsenal dan Leicester City.

Meski demikian, Alie Sesay belum pernah sekali pun tampil di Premier League, meski berstatus sebagai pemain Leicester City pada 2013 hingga 2016. Alie Sesay dipinjamkan ke klub kasta bawah Liga Inggris, yakni Colchester United dan Cambridge United.

Selepas dari Leicester City, Alie Sesay, berpindah-pindah dengan bergabung dengan sejumlah klub di Yunani, Bulgaria hingga Azerbaijan.

Sementara itu, untuk level timnas, Alie Sesay telah mencatatkan delapan kali bermain bersama Timnas Sierra Leone.

Lalu apa yang membuat pemain berpengalaman seperti Alie Sesay sampai tertarik untuk bergabung bersama Persebaya Surabaya?

Menurut pengakuan Alie Sesay, dirinya menjatuhkan pilihan ke Persebaya karena ingin merasakan atmosfer fanatisme Bonek, suporter Persebaya Surabaya.\

Baca juga : Persebaya Sukses Datangkan Mantan Pemain Leicester City

Dukungan dari Bonek ini bahkan . . . Gabung . . . telah ia rasakan sejak namanya dikabarkan akan menjadi bagian dari skuad Persebaya.

sejak masih diisukan akan berlabuh ke Persebaya. Maklum, statusnya sebagai mantan Leicester City sempat membuat heboh. Ribuan pesan langsung dari Bonek telah masuk di akun Instagramnya.

Karena begitu antusiasnya Bonek menyambut kedatangannya ini membuat Alie Sesay juga tidak sabar bergabung bersama skuad Persebaya.

Alie Sesay baru tiba di Surabaya pada Jumat malam (11/6/2021), dan langsung mengikuti latihan perdana bersama tim pada Sabtu (12/6/2021) pagi.

“Saya dengar banyak soal sepak bola Indonesia, terutama tentang fanatisme suporter. Sebagai pemain, membela klub dengan suporter sefantastis ini adalah sebuah pengalaman terbaik. Saya senang berada di sini,” ungkap Alie Sesay.

x

Check Also

Presiden Jokowi Unggah Foto Vaksinasi COVID-19 di Papua, Bonek Soroti Jersey Yang Dipakai

Jakarta – Suporter Persebaya, Bonek, tiba-tiba membanjiri kolom komentar dari akun Instagram Presiden Jokowi karena ...