Home > Berita Euro > Ini 10 Timnas Dengan Persentase Peluang Terbesar Pada Fase Grup Euro 2020

Ini 10 Timnas Dengan Persentase Peluang Terbesar Pada Fase Grup Euro 2020

Turnamen Euro 2020 sudah melalui separuh perjalanannya. Saat ini, turnamen sepak bola antarnegara paling akbar di Benua Eropa tersebut sudah menuntaskan fase grup dan bakal segera beranjak ke Babak 16 Besar.

Pada fase grup tercipta 94 gol. Gol-gol tersebut bermula dari sejumlah peluang yang diciptakan ke-24 tim peserta turnamen ini.

Tentu saja, peluang-peluang ke-24 tim tersebut selama fase grup ini berbeda-beda. Ada tim yang mampu menciptakan peluang lebih banyak ketimbang tim lain. Yang paling mutakhir, kualitas peluang ini diukur dengan nilai expected goals (xG).

Tim-tim mana saja yang mampu menciptakan peluang lebih besar ketimbang para kontestan lain di fase grup? Berikut sepuluh di antaranya.

Wales

Wales berada di peringkat kesepuluh dari daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020. Berdasar data dari laman Infogol, Gareth Bale dan kawan-kawan memiliki nilai xG sebesar 5,01. Sementara, sepanjang fase grup, Wales mencetak tiga gol.

Nilai 5,01 ini merupakan akumulasi dari kualitas 28 tembakan yang mereka lakukan sepanjang fase grup. Rata-rata, nilai xG tiap peluang mereka sebesar 0,178.

Swiss

Posisi sembilan dalam daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020 ditempati oleh Swiss. Laman Infogol mencatat bahwa Swiss memiliki nilai xG sebesar 5,07. Swiss sendiri, sepanjang fase grup, mencetak empat gol.

Angka 5,07 ini merupakan akumulasi dari kualitas 47 tembakan yang mereka lakukan sepanjang fase grup. Nilai xG rata-rata tiap peluang Swiss sebesar 0,107.

Austria

Austria menempati peringkat kedelapan dalam daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020. Berdasar data Infogol, sepanjang fase grup, Austria memiliki nilai xG sebesar 5,1. Sementara, sepanjang fase grup, Austria mencetak empat gol.

Angka 5,1 ini merupakan akumulasi dari kualitas 37 peluang yang mereka miliki sepanjang fase grup. Rata-rata, nilai peluang mereka sepanjang fase grup adalah 0,137.

Polandia

Posisi tujuh dari daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020 ditempati Polandia. Sepanjang fase grup, berdasar data Infogol, Robert Lewandowski dan kawan-kawan memiliki nilai xG sebesar 5,28.

Angka 5,28 tersebut merupakan akumulasi dari kualitas 37 peluang yang dimiliki Polandia sepanjang fase grup. Rata-rata, nilai peluang mereka selama fase grup adalah 0,132.

Jerman

Jerman menempati peringkat keenam dalam daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020. Sepanjang fase grup, menurut data Infogol, Der Panzer memiliki nilai xG sebesar 5,67.

Angka 5,67 ini merupakan . . . Gabung . . . akumulasi dari kualitas 40 peluang yang dimiliki Jerman sepanjang fase grup. Rata-rata, nilai peluang Jerman selama fase grup adalah 0,141.

Italia

Posisi lima dari daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020 diisi oleh Italia. Menurut data Infogol, Gli Azzurri memiliki nilai xG sebesar 6,73.

Angka 6,73 ini merupakan akumulasi dari 60 peluang yang dimiliki skuad besutan Roberto Mancini tersebut sepanjang fase grup. Rata-rata, peluang Italia memiliki nilai xG sebesar 0,112.

Denmark

Denmark berada di peringkat keempat dari daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020. Infogol mencatat bahwa pada fase grup Denmark memiliki nilai xG sebesar 6,85.

Angka 6,85 tersebut merupakan akumulasi dari kualitas 59 peluang Tim Dinamit pada fase grup. Rata-rata, peluang Denmark selama fase grup memiliki nilai xG sebesar 0,116.

Portugal

Posisi tiga dalam daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020 ditempati Portugal. Menurut catatan Infogol, sepanjang fase grup, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memiliki nilai xG sebesar 7,23.

Angka 7,23 ini merupakan akumulasi nilai xG dari 28 peluang yang mereka miliki sepanjang fase grup. Rata-rata, peluang Portugal sepanjang fase grup ini memiliki nilai xG sebesar 0,258.

Belanda

Belanda menempati peringkat kedua di daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020. De Oranje, menurut data Infogol, memiliki nilai xG sebesar 8,96 selama fase grup.

Angka 8,96 ini merupakan akumulasi nilai xG dari 46 peluang yang mereka miliki sepanjang fase grup. Rata-rata, peluang Memphis Depay dan kawan-kawan sepanjang fase grup ini memiliki nilai xG sebesar 0,194.

Spanyol

Posisi puncak dalam daftar sepuluh tim dengan kualitas peluang paling besar selama fase grup Euro 2020 ditempati Spanyol. Laman Infogol mencatat bahwa La Furia Roja memiliki nilai xG sebesar 9,37.

Nilai 9,37 ini merupakan akumulasi nilai xG dari 48 peluang yang mereka miliki sepanjang fase grup. Rata-rata, peluang Marcos Llorente dan kawan-kawan sepanjang fase grup ini memiliki nilai xG sebesar 0,195.

x

Check Also

Spinazzola Protes Kenapa Nama Chiellini Tidak Masuk Dalan Tim Terbaik Euro 2020

Leonardo Spinazzola, Bek kiri Italia, mengaku tetap kurang puas walau namanya masuk dalam tim terbaik ...